::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Hari Batik Nasional, Mahasiswa dan Kaprodi UIN Raden Intan Lampung Kompak Kenakan Baju Batik

Hari Batik Nasional, Mahasiswa dan Kaprodi UIN Raden Intan Lampung Kompak Kenakan Baju Batik

Bandar Lampung: Sejumlah dosen dan mahasiswa S3 Program Pascasarjana UIN Raden Intan Lampung kompak kenakan baju batik pada peringatan Hari Batik Nasional 2019 yang jatuh hari Rabu (2/10/2019). Dalam memperingati Hari Batik Nasional, tentunya tidak bisa lepas dengan sejarah dari tercetusnya peringatan Hari Batik Nasional.

Hari Batik Nasional diperingati setelah pada 2009, United Nations Educatinal Scientific and Cultural Organization (UNESCO), memasukkan batik Indonesia kedalam daftar Representatif Budaya Tak Benda Warisan Manusia. Dalam peringatan Hari Batik Nasional tahun ini, sejumlah dosen dan mahasiswa kenakan baju Batik pada saat ke kampus.

Dosen dan Mahasiswa S3 Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Program Pascasarjana UIN Raden Intan Lampung juga tidak mau kalah dengan mahasiswa yang ada di fakultas lain, mereka kompak kenakan baju batik pada saat mengikuti perkuliahan pada hari ini. Ketua Prodi S3 MPI UIN Raden Intan Lampung Prof. Dr. Hj. Siti Patimah, M.Pd, megatakan bahwa memperingati Hari Batik Nasional adalah suatu hal yang sangat penting. Pasalnya, sebagai generasi muda haruslah bangga dengan salah satu icon terbaik yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.

“Batik adalah salah satu ciri khas bangsa yang harus dilestarikan, karna kalau tidak, akan semakin besar peluang bangsa lain untuk merengut warisan Batik dari bangsa Indonesia,” ungkap Guru Besar Bidang Manajemen Pendidikan tersebut.

Sementara itu Ali Mashar, salah mahasiswa program doktor sekaligus Ketua Angkatan Beasiswa 2018 mengatakan, Peringatan Hari Batik Nasional memang sudah tidak asing lagi bagi mahasiswa UIN Raden Intan Lampung. Selain memperingati Hari Batik Nasional, ada juga agenda khusus dari mahasiswa kelas kami untuk kenakan baju Batik setiap hari Rabu saat ke kampus. Hal itu, sebagai upaya untuk mempertahankan salah satu warisan budaya yang ada di Indonesia.

“Pastinya senang banget bisa melestarikan salah satu Budaya di Indonesia, dan ketika mengajak teman-teman kenakan baju batik mereka sangat antusias dan setuju untuk kenakan baju batik,” tutur Ali.

Pada peringatan Hari Batik Nasional 2019 ini para mahasiswa sangat antusias, dapat dilihat ketika mengikuti perkuliahan banyak yang mengenakan baju batik dan tidak lupa juga mereka mengabadikan kekompakannya dengan berfoto bersama dan membagikannya di media sosial masing-masing. (Muhammad Idris)

About admin

Check Also

dr. Zam Jelaskan Kenapa Obat Ranitidin di Tarik dari Peredaran

Bandar Lampung: dr Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes hadiri siaran fokus publik yang membahas mengenai, kenapa obat ranitidin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »