::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Persatuan Umat Islam (PUI) Lampung Sosialisasikan PILRA

Persatuan Umat Islam (PUI) Lampung Sosialisasikan PILRA

Bandar Lampung: Persatuan Umat Islam (PUI) Lampung menggelar Sosialisasi Pedoman Pemilihan Raya (PILRA) Anggota Majelis Syuro, Ahad (29/9/2019) di Cassava Cafe Gedung Meneng Bandar Lampung.

Agenda ini diikuti 30 kader PUI Lampung dan 5 Pengurus DPP PUI diantaranya Rizal Arifin Ketua Pemuda PUI Pusat.

Pemilihan raya  yang akan dilaksanakan pada (16/11/2019) mendatang, akan memilih 14 anggota majelis syuro dari berbagai wilayah yang telah ditentukan  berdasarkan zonanya.

Agung Wibawa, M.Si Sekretaris Umum DPW PUI Lampung mengatakan majelis syuro yang akan dipilih ini, nantinya akan menentukan Ketua Majelis Syuro, Ketua Umum PUI Pusat, Ketua Dewan Syari’ah dan beberapa pos strategis lainnya.

“Selain sosialisasi pedoman pemilihan rayajuga akan dilakukan evaluasi kinerja dan sharing internal PUI Lampung,” kata Agung Wibawa, M.Si.

Senada dengan hal tersebut Bambang Irawan Ketua Pemuda PUI Lampung mengatakan bahwa setiap provinsi diperkenankan mengirimkan 3 bakal calon anggota majelis syuro, InsyaAllah kami pemuda akan mengusulakan  1 dari 3 yang akan diusulkan DPW.

“Saya siap jika teman-teman pengurus pemuda dan DPW PUI Lampung menghendaki saya yang diusulkan jadi calon anggota majelis syuro,” tegas Bambang yang juga Ketua DPP KNPI.

Sementara Kiki Zakia Ketua Pemudi Wanita PUI menyatakan siap maju  dalam pemilihan raya, apabila didorong pengurus wanita dan DPW PUI Lampung.

“yang terpenting Lampung harus ada wakil yang dicalonkan, tentu kader terbaik PUI Lampung, seperti diperiode lalu ada kang Agung sebagai anggota Majelis Syuro asal PUI Lampung,” ujar Kiki. (Rozi RM/Andira Putri Isnaini)

About admin

Check Also

dr. Zam Jelaskan Kenapa Obat Ranitidin di Tarik dari Peredaran

Bandar Lampung: dr Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes hadiri siaran fokus publik yang membahas mengenai, kenapa obat ranitidin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »