::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Agenda MUI Lampung / GERNAS Kedaulatan Pangan Ikhtiar MUI dalam Pemberdayaan Masyarakat

GERNAS Kedaulatan Pangan Ikhtiar MUI dalam Pemberdayaan Masyarakat

Bandar Lampung: Ketua Umum MUI Lampung Dr. KH. Khairuddin Tahmid, MH menyatakan bahwa: “Gerakan Nasional (GERNAS) Kedaulatan Pangan yang diselenggarakan oleh Pusat Inkubasi Bisnis Syariah MUI merupakan ikhtiar dalam berkontribusi kepada bangsa untuk mendorong pemberdayaan masyarakat”. Hal ini diungkapkan saat pembukaan kegiatan Gernas Kedaulatan Pangan yang diselenggarakan di hotel Novotel Bandarlampung, Jum’at (20/09/2019) di hadapan para tamu undangan dan para pelaku usaha yang hadir.
Gerakan Nasional ini diselenggarakan untuk ikut berkontribusi kepada bangsa untuk memberdayakan masyarakat kecil dengan memangkas panjangnya rantai distribusi untuk meningkatkan kemampuan mengakses kebutuhan pokok dengan harga terjangkau secara berkelanjutan, lanjut ketua Umum MUI yang juga merupakan akademisi UIN Raden Intan Lampung.
Kegiatan Gernas dilangsungkan selama 3 (tiga) hari dimulai dari Jum’a sampai dengan Ahad (20 s/d 22 September 2019), dirangkai dengan Rakernas Pusat Inkubasi Bisnis Syari’ah (PINBAS) MUI se Indonesia, dan dirangkai juga dengan expo bazaar produk dari UKM dan pengusaha yang ada di Provinsi Lampung.
Hadir dalam kegiatan pembukaan acara ketua MUI Pusat Bidang Ekonomi, Dr. Lukmanul Hakim yang juga menjabat sebagai Direktur LPPOM MUI Pusat, dan kegiatan dibuka dengan pemotongan pita oleh Gubernur Lampung. (Muhammad Jayus)

About admin

Check Also

dr. Zam Jelaskan Kenapa Obat Ranitidin di Tarik dari Peredaran

Bandar Lampung: dr Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes hadiri siaran fokus publik yang membahas mengenai, kenapa obat ranitidin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »