::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Dr. Hj. Eva Dwiana Herman HN, M.Si Resmi Membuka Kemah Pemuda Lintas Agama FKUB

Dr. Hj. Eva Dwiana Herman HN, M.Si Resmi Membuka Kemah Pemuda Lintas Agama FKUB

Bandar Lampung: Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bandar Lampung menggelar Kemah Pemuda Lintas Agama di Samar Scout Camp, pada Sabtu-Minggu (31-1/8-9/2019).

Kemah dengan mengangkat tema Memupuk Rasa Kebersamaan Dan Persaudaraan Antar Umat Beragama ini dibuka langsung oleh Dr. Hj. Eva Dwiana Herman HN, M.Si atau yang dikenal dengan sapaan Bunda Eva, Sabtu (31/8/2019).

Adapun kegiatan pada hari pertama yaitu upacara pembukaan, kemudian materi kegiatan oleh Kaban Kesbangpol, outdoor games, dan di malam hari kembali materi kegiatan oleh Ketua FKUB, serta terdapat api unggun dan pentas seni bersama.

Sementara, pada hari kedua akan diawali dengan olahraga bersama, upaca bendera, kemudian terdapat kunjungan-kunjungan ke sekolah-sekolah yakni sekolah Budha dan Vihara, sekolah Hindu dan Pura, sekolah Kristen dan Gereja Katolik, serta Pondok Pesantren dan Masjid.

Dalam sambutannya Bunda Eva mengatakan bahwa nilai-nilai pancasila harus terus dimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Perbedaan dan keberagaman di Indonesia adalah sebuah kekuatan besar dan pondasi NKRI. Maka harus kita rawat perbedaan dan keberagaman tersebut, seperti yang tercantum dalam sila ke 3 persatuan Indonesia.

Lebih jauh Bunda Eva mengatakan kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan, sehingga kita antar umat beragama dapat saling mencintai tidak saling membenci. (Hanivah/Rudi Santoso)

About admin

Check Also

Sosialisasi Perlindungan Guru dan Saber Pungli Warnai Pelantikan Pengurus PGRI Pringsewu

Pringsewu: Bertempat di aula gedung NU Pringsewu, Pengurus Kabupaten Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pringsewu dilantik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »