::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Dr. H. M. Afif Anshori, M.Ag: FKUB Tanamkan Nilai Persatuan Pada Pemuda Lintas Agama

Dr. H. M. Afif Anshori, M.Ag: FKUB Tanamkan Nilai Persatuan Pada Pemuda Lintas Agama

Bandar Lampung: Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kota Bandar Lampung adakan kegiatan kemah pemuda lintas agama yang dilaksakan selama dua hari Sabtu-Minggu (31-1/8-9/2019) di Samar Scout Camp.

Kegiatan ini diikuti sangat antusias oleh 100 peserta dari lintas agama.

Ketua FKUB kota Bandar Lampung Dr. H. M. Afif Anshori, M.Ag., mengatakan bahwa kegiatan ini diperuntukkan bagi pemuda karena pemuda yang sangat rentan sekali terhadap konflik-konflik.

“Melalui media kemah pemuda lintas agama ini menanamkan nilai-nilai persatuan, nilai-nilai nasionalisme. Dengan cara mereka bermain bersama, bergaul bersama, bertukar pikiran bersama, kemudian mengenal cara ibadah orang lain,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam forum kerukunan umat beragama ini bisa diambil kunci, yang sama jangan dibedakan dan yang beda jangan disamakan.

Sementara, Ia berharap kegiatan ini akan terjadi keakraban diantara pemuda yang berbeda-beda agama dan suku. (Hanivah/Rudi Santoso)

About admin

Check Also

Pesantren Darussa’adah Lampung Tengah Tuan Rumah Konkoorcab PMII Lampung

Lampung Tengah: Jajaran keluarga besar Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »