::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, FS UIN Raden Intan Seleksi Mahasiswa Kelas Internasional

Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, FS UIN Raden Intan Seleksi Mahasiswa Kelas Internasional

Bandar Lampung: Pada Rabu (28/8/2019) merupakan langkah awal yang baik dilakukan pengelola kelas internasional jurusan Hukum Tata Negara (HTN) fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung (RIL) melakukan rekrutmen mahasiswa baru.

Hal tersebut dengan melalui tahap test kemampuan akademik yang diuji oleh Wadek I Fakultas Syariah Dr. H. A. Khumaidi Ja’far, M.Ag, kemampuan qira’ah al Qur’an, oleh Muhammad Irfan, M.Sy, test Kemampuan Bahasa Arab oleh Wadek III Dr. H. Muhammad Zaki, M.Ag., dan kemampuan bahasa inggris oleh Henry Irwansyah, MA.

Test ini merupakan langkah awal untuk dapat menentukan kelayakan calon mahasiswa baru, dari 45 mahasiswa dan hanya diterima 15 mahasiswa yang layak dan mampu serta memiliki skill baik dalam bidang akademik, qira’atul Qur’an, kemampuan bahasa arab dan inggris.

Program ini pun direspon baik oleh dekan fakultas yang baru Dr. H. Khairudin Tahmid, MH.

“Kelas Internasional merupakan kelas unggulan di fakultas syariah yang dimulai pada tahun 2017 angkatan pertama yang saat itu Dekannya adalah Dr. Alamsyah, M.Ag., karena program ini dianggap layak dan baik untuk mengumpulkan mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi dan memiliki skill serta memiliki kemampuan dalam bidang bahasa inggris dan arab,” ujarnya.

Selain itu juga menurutnya, program ini juga dapat membantu dan memicu para mahasiswa untuk dapat memiliki prestasi dan dapat menempuh dengan tujuh semester dengan tidak melanggar aturan dan kode etik akademik.

Kemudian Dr. H. Khairudin Tahmid, MH., menambahkan, untuk meningkatkan kualitas dan mental serta jiwa saing (positif) mahasiswa kita sulit, tapi tidak ada pilihan kecuali
المحافظة على قديم الصالح والأخذ بجديد الاصلاح

(Hanivah)

About admin

Check Also

dr. Zam Jelaskan Kenapa Obat Ranitidin di Tarik dari Peredaran

Bandar Lampung: dr Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes hadiri siaran fokus publik yang membahas mengenai, kenapa obat ranitidin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »