::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / IAIM NU Metro Lampung Gelar Seminar Kewirausahaan di Pesantren Agro Bisnis Al Ittifaq Bandung

IAIM NU Metro Lampung Gelar Seminar Kewirausahaan di Pesantren Agro Bisnis Al Ittifaq Bandung

Bandung: Sebanyak 140 mahasiswa Institut Agama Islam Ma’arif Nahdlatul Ulama (IAIMNU) Kota Metro Propinsi Lampung bekerjasama dengan Pondok Pesantren Agro Bisnis Al Ittifaq Bandung, gelar Seminar Kewirausahaan, dengan mengusung tema besar “Peningkatan Penanaman Aswaja dalam Pemberdayaan Ekonomi dan Kewirausahaan Berbasis Pesantren”, di Aula Pesantren setempat, beberapa waktu lalu, Rabu (21/8).

Ketua Program Studi Hukum Ekonomi Islam IAIM NU Kota Metro, Lampung, Wiwik Damayanti, melalui sambungan telpon kepada kontributor MUI Lampung Online, mengatakan, agenda akdemik ini dilakukan untuk membekali serta menumbuhkan jiwa wirausaha pada mahasiswa.

“dan yang tak kalah penting memasuki era digital 4.0 ini, dibutuhkan lulusan IAIM NU Kota Metro yang lebih kreatif, inovatif, tepat, dan berdaya saing” tutupnya yang juga pengurus PC Fatayat NU Kabupaten Lampung Timur ini.

Pengasuh Pesantren Al Ittifaq Bandung, KH. Fuad Afandi, menyampaikan,
merubah paradigma bahwa dipesantren itu tidak hanya bisa menciptakan Kiai tapi dipesantren juga mampu menciptakan para pengusaha yang luar biasa yang pastinya juga memiliki bekal agama yg baik.

“dalam kondisi kepepet itu mampu memicu seseorang berbuat lebih sebagaimana umumnya, dalam berwirausaha itu butuh keuletan, pantang menyerah dan cerdas melihat setiap kesempatan yang ada di suatu tempat dan kondisi, suatu kesadaran yang tinggi terhadap diri dan situasi” tutupnya.

Dekan Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam, Iwanudin, memberikan testimoni, bahwa, pondok pesantren Al Ittifaq Cimidei Bandung, yang didirikan oleh KH. Fuad Afandi, beliau adalah sosok yang sangat sederhana dan jauh dari kemewahan beliau, yang pengakuannya tidak pernah mengenyam pendidikan formal sama sekali tapi ternyata di balik itu semua beliau adalah sosok yang begitu luar biasa, segudang prestasi telah beliau dapatkan sejak zaman era Presiden Soeharto hingga sekarang Presiden Jokowi.

Seminar kewirausahaan yang diikuti oleh mahasiswa Institut Agama Islam Ma’arif NU Kota Metro Lampung, juga hadiri beberapa pengurus Pesantren Al Ittifaq Cimidei Bandung, Dekan Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah, Ketua Program Studi Hukum Ekonomi Islam, Ketua Program Studi Ilmu Alqur’an dan Tafsir dan beberapa Dosen IAIM NU Kota Metro.

Setelah selesai seminar usai, mahasiswa IAIM NU Kota Metro, Lampung, berkesempatan berkunjung keliling dan melihat langsung aktifitas Agro Bisnis yang dijalankan oleh pesantren ini.

Sebelum berkunjung ke Pesantren ini, rombongan civitas akademika IAIM NU Kota Metro Lampung ini, telah berkunjung ke kantor PBNU Jakarta. (Akhmad Syarief Kurniawan)

About admin

Check Also

dr. Zam Jelaskan Kenapa Obat Ranitidin di Tarik dari Peredaran

Bandar Lampung: dr Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes hadiri siaran fokus publik yang membahas mengenai, kenapa obat ranitidin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »