::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Kelompok 76 & 77 KKN UIN RIL 2019 Diterima dan Didukung Kepala Desa Serta Masyarakat

Kelompok 76 & 77 KKN UIN RIL 2019 Diterima dan Didukung Kepala Desa Serta Masyarakat

Lampung Timur: KKN 2019 gelombang 1 Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung sedang berlangsung sejak tanggal 20 Juli 2019 sampai tanggal 05 September 2019.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Juhaeti Yusuf, S. Ag., M. Ag. bersama perwakilan dari kelompok 76 dan 77 terkhusus ketuanya telah melakukan survey lapangan di desa Hargo Mulyo Kecamatan Sekampung dan desa Negeri Katon Kecamatan Marga Tiga Lampung Timur, pada Jum’at (12/7/2019) yang lalu.

Survey tersebut sekaligus penyerahkan surat izin dari LP2M kepada kepala desa, untuk kelompok 76 yang diketuai oleh Bagus Ramadi dan kelompok 77 yang diketuai oleh Zakri Afanly.

Harahap mengatakan merasa senang bisa bertemu dengan kepala desa sekaligus diberikan izin untu melasanakan KKN.

“Alhamdulillah telah bertemu kepala desanya dan memberikan izin untuk melaksanakan KKN di desa Hargo Mulyo Kecamatan Sekampung dan desa Negeri Katon Kecamatan Marga Tiga Lampung Timur,” ujarnya.

Setio Harsono, S.Pd. selaku kepala desa mengatakan menerima mahasiswa UIN yang akan melaksanakan KKN dan akan membantu program kerja KKN.

“Pada prinsipnya saya selaku kepala desa beserta jajaran dan masyarakat disini menerima adik adik mahasiswa dan siap membantu program KKN yang telah disiapkan oleh pihak UIN Raden Intan Lampung,” katanya.

Begitu halnya dengan Dian Fajri yang mengapresiasi dan mendukung program KKN UIN RIL.

“Mudah-mudahan bisa menjadi motor penggerak masyarakat desa Negeri Katon Kecamatan Marga Tiga Lampung Timur sehingga bisa berperan dalam meningkatkan ekonomi dan kehidupan sosial yang mayoritas masyarakatnya petani singkong, jagung, bankuang dan beternak lele,” ujarnya. (Hanivah)

About admin

Check Also

Pesantren Darussa’adah Lampung Tengah Tuan Rumah Konkoorcab PMII Lampung

Lampung Tengah: Jajaran keluarga besar Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »