::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / STMIK Pringsewu Gelar Qurban Ramah Lingkungan

STMIK Pringsewu Gelar Qurban Ramah Lingkungan

Pringsewu: Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pringsewu melaksanakan pemotongan hewan qurban dua ekor sapi dengan cara unik serta ramah lingkungan menggunakan besek untuk mengemas potongan daging yang akan dibagikan kepada yang berhak usai penyembelihan hewan kurban dalam rangka Idul Adha 1440 Hijriah.

“Ini sebagai wujud ramah lingkungan,” ujar Wakil Ketua III Sri Ipnuwati, M.Kom, ketika dikonfirmasi saat penyembelihan hewan qurban dikampus setempat, Selasa (13/8/2019) pagi.

Besek merupakan tempat yang terbuat dari anyaman bambu, memiliki tutup dan berbentuk segi empat. Pada pembagian distribusi daging qurban, tambahnya panitia langsung memberikannya ke warga dengan melibatkan RT dan RW di wilayah sekitaran kampus STMIK Pringsewu.

“Dengan demikian tidak ada pembagian daging di kampus STMIK Pringsewu, karena panitia yang mengantarkan ke masing-masing rumah warga, dan ini dilaksanakan setiap tahunnya,” lanjutnya.

Lanjut wanita yang biasa disapa Bu Achie ini mengatakan, selama ini kebiasaan warga membungkus daging kurban dengan kantung plastik, tapi, tidak untuk STMIK Pringsewu, karena mereka memilih besek untuk pembungkusnya.

“Proses penyembelihan dan pembagian hewan kurban di STMIK Pringsewu sebagai bentuk Kampanye Ramah Lingkungan.”

Mengenai dipilihnya besek sebagai pembungkus daging kurban, Bu Achie mengatakan, pihaknya memilih besek untuk menghindari efek yang ditimbulkan dari pembungkus kantong plastik, apalagi plastik berwarna hitam atau kantong kresek berwarna hitam yang tidak memenuhi syarat kesehatan. (Idris)

About admin

Check Also

Ansor dan Banser Bandar Lampung Tebar Daging Qurban

Bandar Lampung: Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Bandar Lampung di Bawah Komando Sahabat Agung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »