::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Agenda MUI Lampung / Idul Adha 1440 H/2019 M, MUI Provinsi Lampung akan Sembelih Hewan Kurban Dua Ekor Sapi

Idul Adha 1440 H/2019 M, MUI Provinsi Lampung akan Sembelih Hewan Kurban Dua Ekor Sapi

Bandar Lampung: Hari raya Idul Adha 1440 H telah jatuh pada Minggu (11/8/2019), Majelis Ulama Indonesia (MUI) privinsi Lampung akan melakukan penyembelihan hewan kurban di Pondok Pesantren Al-Hikmah Wayhalim Bandar Lampung, pada Senin (12/8/2019).

Penyembelihan hewan kurban MUI telah dilakukan setiap tahun sejak tahun 2017 hingga sekarang dan tahun ini sudah ada dua ekor sapi yang akan disembelih.

Dr. KH. Khairuddin Tahmid, M.H selaku ketua MUI Lampung menjelaskan, dua ekor sapi tersebut dari Gubernur Lampung Ir H Arinal Djunaidi dan dari rektor Universitas Malahayati Dr. H. Muhammad Kadafi, S.H., M.H.

“Untuk tahun ini pemotongannya di Pondok Pesantren Al Hikmah Wayhalim. Hingga saat ini sudah ada dua sapi yang akan dipotong. Sapi pertama dari pak Gubernur Lampung dan sapi kedua dari pak Kadafi Rektor Universitas Malahayati,” ujarnya ketika ditanya mengenai penyembelihan hewan kurban MUI, pada Sabtu (10/8/2019).

Dr. KH. Khairuddin Tahmid, M.H menambahkan, yang jauh lebih penting dari kegiatan hari raya Idul Adha adalah selain merupakan hari raya haji, dimana saat ini kaum muslimin muslimat sedang menunaikan ibadah haji, sebagai rukun Islam yang kelima. Selain itu, hari raya Idul Adha juga disebut hari idul kurban. Dimana, makna kurban sendiri berarti dekat, sehingga kurban berarti menyembelih hewan ternak untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Senada dengan Dr. KH. Khairuddin Tahmid, M.H., H. Suryani M Nur selaku wakil ketua MUI provinsi Lampung mengatakan tahun ini MUI menyalurkan dua ekor sapi.

“Alhamdulillah tahun 2019 ini, MUI menyalurkan kurban dua ekor sapi dari Gubernur Lampung Ir H Arinal Djunaididan dan dari Rektor Universitas Malahayati Dr. H. Muhammad Kadafi, S.H., M.H,” ujarnya ketika ditanya mengenai penyembelihan hewan kurban MUI, pada Sabtu (10/8/2019). (Hanivah)

About admin

Check Also

Ansor dan Banser Bandar Lampung Tebar Daging Qurban

Bandar Lampung: Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Bandar Lampung di Bawah Komando Sahabat Agung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »