::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Tapis Lampung Eksis dalam Koperasi dan UMKM Expo 2019 di Jawa Timur

Tapis Lampung Eksis dalam Koperasi dan UMKM Expo 2019 di Jawa Timur

Surabaya: Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengadakan Acara Gebyar Syariah pada tanggal 8 Agustus 2019 di Grand City Surabaya dengan tema “Sosialisasi Insfrastruktur Keuangan Mikro Pembayaran Syariah Dalam Mendukung Program Inklusi Keuangan Syariah”, Rabu (07/08/2019).

Dalam acara tersebut juga terdapat rangkaian acara Koperasi dan UMKM Expo 2019, dari berbagai pameran Koperasi dan UMKM Expo dimulai dari tanggal 7-11 Agustus 2019, terlihat stand yang memamerkan kerajinan khas adat Lampung seperti kain tapis khas Lampung.

Bapak M. Yusuf Masroh menjelaskan “Sulam usus dan tapis Lampung yang kita pamerkan ini mengikuti mode kekinian, misalnya seperti kemeja dan jas berbahan tapis yang di sulam langsung pada bahan, jadi bukan memotong kain tapis lalu di tempel, kemudian untuk sulam usus kita menggunakan bahan batik sifon” ungkap perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung saat menjelaskan salah satu produk andalan.

Ahmad Rifai selaku mahasiswa rantau asal Lampung mengatakan “Saya sangat senang sekali bisa melihat kain tapis khas Lampung dipamerkan di Surabaya, harapan saya kedepannya Pemerintah Provinsi Lampung dapat mendorong UMKM terutama yang memproduksi kain-kain khas adat Lampung” ungkap salah satu pengurus Himpunan Mahasiswa Lampung Kota Surabaya itu. (Muhammad Candra Syahputra)

About admin

Check Also

dr. Zam Jelaskan Kenapa Obat Ranitidin di Tarik dari Peredaran

Bandar Lampung: dr Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes hadiri siaran fokus publik yang membahas mengenai, kenapa obat ranitidin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »