::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / PW Fatayat NU Lampung menjadi Narasumber Majelis Mubadalah #32

PW Fatayat NU Lampung menjadi Narasumber Majelis Mubadalah #32

Bandar Lampung: PW Fatayat NU Lampung dalam hal ini sekretaris I Sahabat Siti Wuriyan. S.Sos. I., M.Kom. I. Menjadi salah satu Narasumber pada Majelis Mubadalah #32 bersama dengan Dr. KH. Faqih Abdul Kodir, MA penulis buku Qiraah Mubadalah. Acara yang diselenggarakan oleh Kopri PC PMII UIN Raden Intan dan Kopri PKC PMII Lampung di Pondok Pesantren Al-Hikmah Bandar Lampung Pukul 20:00 s.d Selesai. (5/8/2019).

Dalam hal ini wury sapaan akrab nya menyampaikan bahwa “Kesetaraan dalam relasi antara laki laki dan perempuan di Indonesia saat ini belum terlaksana dengan sepenuhnya. Kontruksi sosial yang memposisikan perempuan lebih rendah dari pada laki laki dapat menghambat pemenuhan keadilan, sehingga sering kali perempuan berada pada posisi yg sulit ketika dihadapkan pada konflik dimasyarakat”.
“Konsep mubadalah pada dasarnya mengajarkan kepada kita semua untuk memandang orang lain dan diri sendiri sebagai manusia yg sama sama terhormat dimata Allah”.
Dr. Faqih melanjutkan “Dan barang siapa mengerjakan kebaikan, baik laki – laki atau perempuan, dan dia beriman, maka mereka semua akan masuk surge dan tidak akan dianiaya sedikitpun. Qs. An-Nisa :124”
“Secara eksplisit, arti dari qs anisa ayat 124 menyebut dua jenis kelamin yakni laki laki dan perempuan, sebagai subjek untuk menerima pesan yang terkandung. Pesan tersebut dapat menjadi prinsip mubadalah, bahwa posisi laki – laki dan perempuan dalam islam satu sama lain adalah wali. Artinya, laki – laki adalah wali perempuan, begitupun dengan perempuan adalah wali laki – laki. Dengan makna wali yakni sebagai pelindung, penolong, pendukung, penanggung jawab dan pemimpin”.

kegiatan ini bekerjasama dengan
Kopri PKC PMII Lampung
KOPRI PC Bandar Lampung
AIS Lampung
Ponpes Al-Hikmah
Perempuan Saburai
Damar
Kamilah
Puspa Lampung
PW Fatayat NU Lampung
Women March Lampung

(Rls)

About admin

Check Also

Ansor dan Banser Bandar Lampung Tebar Daging Qurban

Bandar Lampung: Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Bandar Lampung di Bawah Komando Sahabat Agung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »