::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Ponpes Al Amin Dinobatkan Sebagai Ponpes Unggulan Bidang Pemberdayaan Ekonomi, Dr.Muhammad Kadafi, S.H., M.H : Ini Menjadi Mahnit Kepada Pondok-Pondok Yang Lainnya

Ponpes Al Amin Dinobatkan Sebagai Ponpes Unggulan Bidang Pemberdayaan Ekonomi, Dr.Muhammad Kadafi, S.H., M.H : Ini Menjadi Mahnit Kepada Pondok-Pondok Yang Lainnya

Bandar Lampung: Pada Minggu (4/8/2019) malam, Pondok Pesantren Istiqomah Al Amin Cintamulya Lampung Selatan di nobatkan sebagai Pondok Pesantren unggulan dibidang pemberdayaan ekonomi dalam forum Festival Syariah 2019 zona Sumatera.

Setelah sebelumnya memperesentasikan program pengembangan ekonomi pesantren dihadapan dewan juri dari BI pusat, Universitas Indonesia dan Kemenag RI, pada Sabtu (3/8/2019).

Ponpes Al Amin telah menyisihkan dua finalis lainnya yaitu Pondok Pesantren Khalid Bin Walid propinsi Riau dan Pondok Pesantren Mukimussunah propinsi Sumatera selatan.

Kemudian, penghargaan diberikan oleh pimpinan BI pusat bapak Rohman Basori selaku direktur ekonomi syariah di dampingi seluruh pimpinan Kantor wilayah BI se-Sumatera ketua MUI sumatera selatan, ketua RMI NU ketua KNKT, dan ketua OJK pusat di Convention Hall Hotel Ariyaduta Palembang, Minggu (04/08/2019). Acara di tutup dengan penampilan Group band WALI.

Dilain waktu, Dr.Muhammad Kadafi, S.H., M.H selaku ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Lampung merasa senang Pondok Al Amin dinobatkan sebagai Pondok unggulan bidang pemberdayaan ekonomi menurutnya ini bisa menjadi mahnit kepada Pondok-pondok yang lainnya.

“Alhamdulillah ini menjadi mahnit kepada pondok-pondok yang lainnya dan menjadi percontohan untuk mengelola inkubator bisnis di pondok-pondok dan menumbuhkan jiwa entrepreneur di kalangan santri dan menjadi bekal modal ilmu yang luar biasa bagi santri-santri,” ujarnya pada Senin (5/8/2019). (Hanivah)

About admin

Check Also

Pemerintah Desa P Simpang, Siap dukung Kegiatan Kepemudaan di Desa

Lampung Selatan: Pemuda Karang Taruna, dan Risma Desa Purwodadi Simpang mengadakan Kopdar Pemuda dengan Tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »