::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Gubernur Arinal Sampaikan Rasa Bangga Kepada Aulia Putri Nabila

Gubernur Arinal Sampaikan Rasa Bangga Kepada Aulia Putri Nabila

Bandar Lampung: Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi sampaikan rasa bangga kepada Aulia Putri Nabila, atlet catur asal Lampung yang akan mengikuti kejuaraan berskala internasional.

Aulia Putri Nabila bersama rekannya Alfanza Eka Wijaya akan mengikuti pertandingan catur tingkat internasional Age Group Chess Championship yang diselenggarakan pada 15 Agustus 2019 mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia.

Keduanya kini memasuki pemusatan latihan di Sekolah Catur Lampung.

“Tidak semua orang seperti kamu, kamu punya kesempatan, tunjukan kamu yang terhebat,” ujar Gubernur Arinal saat menerima audiensi dari Aulia Putri Nabila, atlet catur Provinsi Lampung, di Ruang Kerjanya, Kantor Gubernur Lampung, Rabu (31/7/2019).

Arinal mengatakan sebagai putra putri asal Lampung yang membawa nama harum Indonesia di kancah internasional, untuk bertanding dengan optimal serta mengerahkan penuh kemampuannya.

Selain itu, berharap bahwa optimisme untuk menang itu harus ada.

“Harus menang, bawa nama Lampung, nama Indonesia. Saya pesan jaga kesehatan dan pikiran, saya doakan kamu bisa berpresrasi,” katanya.

Sebagai kepala daerah di Provinsi Lampung, kemajuan olahraga memang menjadi salah satu konsen Gubernur Arinal.

Sebagai konsistensinya tersebut, Gubernur Arinal menyebutkan olahraga di Provinsi Lampung kedepan akan semakin baik, termasuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung kedepan juga akan mempunyai bus dan kantor sendiri.

“Saya berharap KONI di Provinsi Lampung bisa tersusun dengan baik, ini saya akan bantu. Olahraga di Provinsi Lampung kedepannya harus lebih bagus lagi, dimana kita ketahui juga beberapa cabang sudah menunjukkan prestasinya,” katanya.

Sementara itu, Aulia Putri Nabila (14) mengatakan memang sejak masih duduk di bangku sekolah dasar sudah menyukai olahraga catur. “Dari kelas 6 SD memang sudah suka dengan catur,” ujar Aulia.

Aulia yang merupakan siswi dari SMA Negeri 1 Bandarlampung ini juga menyebutkan bahwa olahraga catur telah menjadi bagian dari hobi dan karirnya ditambah dengan dukungan dari orangtua.

Aulia berharap pertemuannya dengan Gubernur Arinal selain memberikan dukungan pada dirinya, juga memberikan dukungan terhadap atlet berprestasi lainnya di Provinsi Lampung.

“Semoga Bapak Gubernur Arinal bisa mendukung karir kedepannya,” katanya.

Seperti diketahui, Aulia sendiri sebelumnya juga telah menjuarai beberapa ajang pertandingan catur dan mendapat gelar prestasi, salah satunya yakni pernah menjadi Juara 2 U-15 Putri Kejurnas Catur 2018 di Provinsi Aceh.

Pendiri Sekolah Catur Lampung, Hendri Gere mengatakan pertandingan catur tingkat internasional Age Group Chess Championship ini merupakan pertandingan catur tingkat Asia Junior dengan usia 18 tahun ke bawah.

Dimana Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) yang merupakan wadah atlet-atlet catur berprestasi Indonesia memilih Aulia dan Alfanza dari Sekolah Catur Indonesia untuk mengikuti ajang tersebut.

“Mereka salah satu yang terbaik di Indonesia untuk tingkatan usia mereka. Untuk yang mengikuti ajang internasional ini juga yang mewakili Indonesia harus memang memiliki prestasi seperti yang dimiliki keduanya,” ujarnya.

Hendri menyebutkan peserta ajang tersebut datang dari seluruh Asia dengan jumlah peserta sebanyak 540 orang

“Dari Indonesia ada 8 orang dan Lampung berkesempatan dapat dua atlet yang akan ikut,” ujarnya.

Hendri berharap dengan adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi Lampung, cabang olahraga catur kedepan akan semakin baik dengan melahirkan para atlet-atlet berprestasi. “Sekolah catur di Lampung diharapkan didukung penuh oleh pemerintah,” katanya. (Andira Putri Isnaini)

About admin

Check Also

dr. Zam Jelaskan Kenapa Obat Ranitidin di Tarik dari Peredaran

Bandar Lampung: dr Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes hadiri siaran fokus publik yang membahas mengenai, kenapa obat ranitidin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »