::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / MUI Pusat Meninjau Tanah Milik MUI Lampung, Berikut Harapan untuk MUI Lampung

MUI Pusat Meninjau Tanah Milik MUI Lampung, Berikut Harapan untuk MUI Lampung

Bandar Lampung: Majelis Ulama Indonesia (MUI) provinsi Lampung mendapat kunjungan dari MUI Pusat dalam rangka Monev (Monitoring dan Evaluasi), pada Jum’at (19/9/2019)

Delegasi MUI Pusat terdiri dari ketua MUI bidang Infokom, KH. Masduki Baidlowi disampingi wasekjen MUI H. Rofiqul Umam Ahmad dan wakil Komisi Hubungan Kerjasama Luar Negeri Hj. Fitri A Gayo.

Dalam kunjungannya, dilanjutkan dengan meninjau tanah milik MUI seluas 5 hektare yang terletak di Kota Baru.

H. Rofiqul Umam Ahmad selaku wasekjend MUI menyatakan ungkapan terima kasih kepada Gubernur Lampung dan harapan untuk MUI Lampung kedepan, ketika meninjau tanah milik MUI tersebut.

1. Terimakasih kapada Pemprov Lampung yang telah menghibahkan tanah tersebut, kebijakan tersebut merupakan wujud perhatian dan dukungan Gubernur dan Pemprov Lampung kepada MUI, ulama dan umat Islam di Lampung. Kebijakan tersebut sudah pasti sangat membantu cita-cita MUI Lampung untuk meningkatkan penghidmatannya untuk memajukan MUI, ormas-ormas Islam dan umat Islam di Lampung

2. Kami harapkan MUI Lampung dan Pemprov Lampung beserta dinas-dinas atau instansi terkait kiranya dapat menyelesaikan administrasi hukum atas status tanah tersebut sehingga memberikan kekuatan hukum yang kuat bagi MUI terhadap tanah tersebut.

3. MUI Pusat mengharapkan kiranya MUI Lampung dapat menyusun rencana strategis penggunaan atau pemanfaatan lahan tersebut.

4. Sangat bagus apabila di atas tanah hibah tersebut dibangun berbagai fasilitas yang mewadahi kebutuhan dan kegiatan MUI, Ormas-ormas Islam, dan umat Islam di Lampung.

5. Sebagai gagasan awal, kiranya dapat dipertimbangkan dibangun kantor MUI, gedung pertemuan dan pelatihan dan masjid serta ruang-ruang meeting kecil dan sedang yang dapat digunakan oleh berbagai ormas Islam dan kelompok serta komunitas umat Islam.

6. MUI provinsi Lampung juga dapat menjalin kerjasama dengan yayasan pendidikan Islam yang telah mempunyai banyak sekolah Islam untuk mendirikan sekolah Islam bermutu di atas lahan tersebut.

Dengan menggunakan sistem kerja sama dan kemitraan yang saling menguntungkan dan memberi manfaat. (Hanivah/Rudi Santoso)

About admin

Check Also

Ansor dan Banser Bandar Lampung Tebar Daging Qurban

Bandar Lampung: Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Bandar Lampung di Bawah Komando Sahabat Agung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »