::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Prof. Mukri: DPC PATRI Se-Lampung Akan Segera Terbentuk

Prof. Mukri: DPC PATRI Se-Lampung Akan Segera Terbentuk

Bandar Lampung: Ketua Umum DPD Persatuan Anak Transmigran Indonesia (PATRI) Provinsi Lampung, Prof. Dr. Moh. Mukri, M.Ag., menyatakan akan segera membentuk DPC PATRI se-Provinsi Lampung.

“Kita akan segera membentuk DPC seluruh provinsi Lampung paling akhir bulan Agustus ini,” ujarnya saat memberikan sambutan pertemuan pengurus DPP Patri, DPD Patri dan calon pengurus Patri di berbagai daerah di Lampung pada Rabu malam (10/7/2019) di rumah dinas Rektor UIN Raden Intan.

Prof Mukri menyatakan dengan adanya Patri di tingkat kota dan kabupaten bisa dijadikan sebagai bagian dari kohesi (perekat) sosial dan menyatukan perbedaan.

“Patri bisa menjadi wadah perekat dan penyatu berbagai perbedaan, baik agama, budaya, dan perbedaan lainnya. Patri merupakan wadah dalam mempraktikkan moderasi beragama,” jelas Prof Mukri yang juga menjabat Rektor UIN Raden Intan.

Ia juga menjelaskan, perbedaan suku, agama, dan lainnya yang terdapat di Lampung jika tidak dikelola dengan baik akan dapat memicu konflik sosial yang pada akhirnya akan meninggalkan luka sosial yang dalam. Luka sosial yang tidak bisa disembuhkan dalam hitungan bulan maupun tahun.

“Karena itu, kehadiran Patri bisa dijadikan contoh implementasi menyatukan perbedaan. Sehingga jika dikelola dengan baik perbedaan yang ada, akan menghasilkan kekuatan yang luar biasa,” jelas Prof Mukri.

Guru besar bidang usul fikih ini juga berharap, ke depan Patri bisa dijadikan tempat atau wadah pembentuk dan penggerak peradaban di Lampung dan sebagai candra di muka pemberdayaan masyarakat Lampung.

“Semoga Patri bisa menjadi pemersatu, kohesi sosial, dan menjadi kekuatan dalam upaya menjaga NKRI dan Kebinekaan,” pungkas Prof Mukri. (Abdul Qodir Zaelani)

About admin

Check Also

dr. Zam Jelaskan Kenapa Obat Ranitidin di Tarik dari Peredaran

Bandar Lampung: dr Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes hadiri siaran fokus publik yang membahas mengenai, kenapa obat ranitidin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »