::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Kunjungi Lampung, Ketua Umum DPP PATRI Ungkap Sejarah Berdirinya Organisasi

Kunjungi Lampung, Ketua Umum DPP PATRI Ungkap Sejarah Berdirinya Organisasi

Bandar Lampung: Dalam rangka menyatukan visi misi Patri, DPP Patri mengunjungi DPD Patri Lampung pada Selasa malam (10/7/2019) di rumah dinas Rektor UIN Raden Intan.

Ketua Umum DPP PATRI, Ir. H. Sunu Pramono Budi, MM, menceritakan dinamika berdirinya Persatuan Anak Transmigran Indonesia (PATRI).

Ia menyatakan, lahirnya Patri berawal dari kegelisahan dari beberapa orang yang berpikir sama, belum adanya perekat yang menyatukan anak anak transmigran. Padahal anak anak transmigran telah banyak mewarnai berbagai lini. Maka pada tanggal 16-17 di Jakarta dilaksakanlah Munas pertama.

“Tanggal tersebut kemudian dijadikan sebagai hari Patri,” ungkapnya.

Ia juga menyatakan, sewaktu patri dideklarasikan, seluruh dinas mengapresiasi kehadiran Patri.

“Mereka tidak menyangka, ternyata anak anak transmigran telah banyak yang sukses,” ujarnya.

Support dari berbagai pihak tersebut menyebabkan meningkatkan semangat pengurus Patri.

“Selain itu, yang membangkitkan semangat pengurus Patri, yakni adanya kelebihan, satu penanggungan sebagai anak tranamigran, dan anak anak transmigran jugabanyak menyebar di berbagai daerah,” jelasnya. (Abdul Qodir Zaelani)

About admin

Check Also

KSK Lampung Gelar Pengobatan Gratis di Ponpes Sabilul Musthofa

Bandar Lampung: Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) Lampung menggelar pengobatan gratis di Pondok Pesantren Sabilul Musthofa, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »