::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Agenda MUI Lampung / MUI Akan Apresiasi Pertelevisian dalam Anugerah Syiar Ramadhan

MUI Akan Apresiasi Pertelevisian dalam Anugerah Syiar Ramadhan

Jakarta: Komisi Informasi dan Komunikasi (Infokom) Majelis Ulama Indonesia (MUI) mempunyai tugas melakukan pengelolaan informasi dan komunikasi pada fungsi yang terjalin di MUI. Harapannya informasi yang didapat ummat menjadi acuan dalam beribadah dan bermuamalah, sehingga seiring sejalan sesuai tuntunan agama.

Dalam hal tersebut, Komisi Informasi dan Komunikasi (Infokom) MUI akan mengapresiasi positif dan memberi penghargaan yang setinggi-tingginya atas prakarsa saleh yang dilakukan oleh para penyelenggaraan pertelevisian di Indonesia untuk menyiarkan agama melalui kegiatan dakwah selama bulan Ramadhan.

Penghargaan dan apresiasi tayangan pertelevisian ini akan digelar dalam acara Anugerah Syiar Ramadhan sekaligus pembukaan acara Rakornas Infokom MUI yang akan digelar pada Senin (15/7/2019) di Gedung Bank Syariah Mandiri (BSM), Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.

Penghargaan tersebut telah ditentukan kategori dan kriteria yaitu, kategori terkait kepemudaan dan secara umum kriteria utama penerima penghargaan adalah program yang menyebarkan pesan Islam moderat yang menjadi perhatian MUI.

Adapun tujuan pemberian penghargaan tersebut yakni, Pemberian apresiasi bagi program tayangan Ramadhan 1440 H yang memberikan dampak positif bagi pendidikan dan dakwah masyarakat, serta menciptakan nuansa kompetisi yang sehat para insan pelaku dakwah dan syiar ke Islaman di media televisi dalam mensyiarkan agama Islam dengan berbagai bentuk dan upaya.

Kemudian, memberikan motivasi para pemuda untuk meningkatkan kreatifitasnya dalam kegiatan dakwah Ramadhan maupun siaran lainnya secara keseluruhan untuk masa-masa mendatang. (Hanivah/Rudi Santoso)

About admin

Check Also

Gubernur Arinal Perkuat Sinergitas dan Hubungan Harmonis antara Pemprov Lampung dengan DPRD

Bandar Lampung: Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berhasil menciptakan hubungan harmonis antara Pemprov Lampung dengan DPRD, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »