::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Agenda MUI Lampung / Ini Rangkaian Agenda ASR dan Rakornas Infokom MUI Pusat

Ini Rangkaian Agenda ASR dan Rakornas Infokom MUI Pusat

Jakarta: Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menyelenggarakan Anugerah Syiar Ramadhan (ASR) dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) MUI, pada 15-17 Juli 2019 mendatang.

Anugerah Syiar Ramadhan digelar guna dalam rangka MUI akan memberikan apresiasi positif dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prakarsa saleh yang dilakukan oleh para penyelenggaraan pertelevisian di Indonesia untuk menyiarkan agama melalui kegiatan dakwah selama bulan Ramadhan.

Sedangkan, Rakornas Infokom MUI digelar untuk konsolidasi seluruh jajaran pengurus komisi infokom MUI di berbagai daerah serta menjaring kontributor infokom daerah untuk media MUI Pusat.

Kegiatan ASR sendiri akan digelar pada Senin (15/7/2019) di Gedung Bank Syariah Mandiri (BSM), Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, dengan jumlah peserta 200 orang dari media, undangan dan peserta Rakornas.

Sementara, Rakornas Infokom MUI akan digelar pada Senin-Rabu (15-17/7/2019) di Hotel Grand Cempaka Jakarta dengan jumlah peserta 100 orang dari Komisi Infokom MUI se-Indonesia.

Adapun rangkaian kegiatan ASR dan Rakornas Infokom MUI yakni pada Senin (15/7/2019) tepat pukul 16.00-23.00 WIB kegiatan ASR dan pembukaan Rakornas Infokom MUI.

Selanjutnya, pada Selasa (16/7/2019) dimulai Rakornas yang diisi mengenai Hegemoni Medsos dan Masa Depan Peran Ulama oleh Menteri Komunikasi dan Informasi RI Rudiantara, Penguatan Gerakan Islam Moderat Melalui Jejaring Kementrian Agama oleh Menteri Agama RI Lukmanul Hakim Saifudin, Peta Kelompok Ekstrim dan Penanggulangannya oleh Kepala Polisi RI Jenderal Pol. Tito Karnavian, Literasi Keuangan Syariah oleh Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyono, Pembekalan Sidang Komisi dan Sidang Komisi sejak sore hingga malam.

Kemudian, pada Rabu (17/7/2019) Pemaparan Hasil dan Rekomendasi Sidang Komisi serta penutupan. (Hanivah/Rudi Santoso)

About admin

Check Also

Gubernur Arinal Perkuat Sinergitas dan Hubungan Harmonis antara Pemprov Lampung dengan DPRD

Bandar Lampung: Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berhasil menciptakan hubungan harmonis antara Pemprov Lampung dengan DPRD, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »