::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Gubernur Arinal Ajak Perguruan Tinggi Se-Provinsi Lampung Antisipasi Pengangguran dengan Mengembangkan “Gerakan Malu Menganggur”

Gubernur Arinal Ajak Perguruan Tinggi Se-Provinsi Lampung Antisipasi Pengangguran dengan Mengembangkan “Gerakan Malu Menganggur”

Bandar Lampung: Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menggandeng Perguruan Tinggi (PT) Negeri dan Swasta di Provinsi Lampung untuk ikut mengantisipasi pengangguran di Provinsi Lampung dengan mengembangkan Program Anak Muda Berjaya melalui Gerakan Malu Menganggur.

Hal itu diungkapkan Gubernur saat menghadiri Yudisium dan Wisuda Program Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2) Universitas Bandar Lampung (UBL), Kamis (27/6/2019) di Gedung Convention Hall Mahligai Agung UBL.

“Saya mengajak para perguruan tinggi yang mempunyai ahli-ahlinya bisa bekerjasama. Hasil produksi kita sangat melimpah, hal ini yang menjadi pintu masuk untuk berwirausaha,” ujar Arinal.

Gubernur Arinal mengatakan, Pemprov Lampung memberikan kesempatan yang luas bagi Perguruan Tinggi untuk bersinergi bersama Pemerintah Provinsi (pemprov) Lampung dalam mengembangkan dunia usaha khususnya pada sektor pertanian yang menjadi keunggulan Provinsi Lampung.

Menurut Gubernur, data BPS hingga Februari 2019 menunjukkan jumlah pengangguran di Provinsi Lampung mencapai 174 ribu orang lebih. Untuk itu, dirinya bersama Wakil Gubernur Lampung Chunusnia akan terus berupaya menekan angka tersebut selain dengan menumbuhkan wirausaha baru, Pemprov Lampung juga akan menggalakkan Gerakan Malu Menganggur.

Guna mencetak sumber daya yang berkualitas, Pemprov Lampung juga akan meningkatkan kualitas dunia pendidikan dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi melalui smart school.

Gubernur berpesan agar para lulusan dari perguruan tinggi memiliki karakter yang tangguh, pemikiran yang visoner, mandiri serta kreatif dan inovatif yang dapat menciptakan peluang usaha yang baik.

“Jangan tergantung menjadi pegawai negeri. Di bidang usaha juga bagus. Maka dari itu kembangkan kreativitas dan menciptakan ekonomi kreatif. Jangan sampai lulusan jadi pengangguran, kalangan muda kita harus bangkit,” tegas Arinal.

Sementara itu, Rektor UBL M. Yusuf Barusman memberi apresiasi yang tinggi atas kehadiran dan perhatian yang diberikan Gubernur Lampung atas dunia pendidikan. “Tahun ini, UBL berhasil mewisuda 786 mahasiswa yang terdiri dari 494 Program S1 dan 292 Program Pascasarjana,” jelas Yusuf. (Andira Putri Isnaini)

About admin

Check Also

KSK Lampung Gelar Pengobatan Gratis di Ponpes Sabilul Musthofa

Bandar Lampung: Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) Lampung menggelar pengobatan gratis di Pondok Pesantren Sabilul Musthofa, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »