::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Mahasiswa STIT Pringsewu Raih Juara 3 Pemilihan Duta GenRe Provinsi Lampung

Mahasiswa STIT Pringsewu Raih Juara 3 Pemilihan Duta GenRe Provinsi Lampung

Pringsewu: Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu raih Juara 3 di tingkat provinsi dalam ajang Pemilihan Duta GenRe Provinsi Lampung. Gelaran yang diselenggarakan BKKBN Provinsi Lampung melalui Forum GenRe Lampung berlangsung di Hotel Emersia, Bandar Lampung, 20-22 Juni 2019.

Kegiatan yang diikuti oleh 200 peserta dari 15 kabupaten/kota seluruh Provinsi Lampung ini, dua mahasiswa STIT Pringsewu berhasil meraih prestasi Juara 3 Pemilihan Duta GenRe Provinsi Lampung kategori putra atasnama Afif Abdillah dan Ahmad Fauzi (10 besar) pada kegiatan tersebut.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIT Pringsewu, Muhammad Idris, M.Pd.I mewakili Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd mengaku senang dan bangga dengan capaian para mahasiswanya serta dapat membawa nama baik kampus STIT Pringsewu dalam ajang bergengsi tahunan ini.

“Syukur alhamdulillah mahasiswa STIT Pringsewu bisa masuk hingga 3 besar dan bersaing dengan kampus negeri yaitu Universitas Lampung dan UIN Raden Intan Lampung, ini menegaskan bahwa potensi minat dan bakat mahasiswa kami mampu bersejajar dengan mahasiswa lainnya, semoga prestasi ini menjadi penyemangat kami kedepannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Idris mengatakan, kampus STIT Pringsewu sangat mensupport dan mendukung kegiatan kemahasiswaan untuk menggali potensi, minat dan bakat para mahasiswanya.

“Kampus sangat support dengan semua kegiatan kemahasiswaan yang ada di STIT Pringsewu, insyaallah kampus juga akan berikan reward beasiswa bebas biaya pendidikan satu semester kepada para juara sebagai penyemangat bagi mahasiswa lainnya”, ucap pria yang sedang Studi S3 di UIN Raden Intan Lampung ini.

Ia juga berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan mampu memberi citra positif terhadap remaja, baik di Provinsi Lampung maupun seluruh Indonesia. “Agar terwujudnya Generasi yang terencana,” tambahnya.

Pemilihan Duta GenRe Provinsi Lampung 2019 ini mendaulat Aditya Kusuma dari Universitas Lampung sebagai Juara 1, Ario Febi dari UIN Raden Intan Lampung (Juara 2) dan Afif Abdillah dari STIT Pringsewu sebagai Juara 3 kategori putra. Sedangkan kategori putri Juara 1 diraih Dwi Wulansari (UIN Raden Intan Lampung), Juara 2 Icha Novadella (STIE Muhammadiyah Pringsewu) dan Juara 3 Widya Anggi Palupi (Universitas Lampung).

Pemenang juara 1 dalam even rutin tersebut akan mewakili Provinsi Lampung ke tingkat nasional yang dijadwalkan akan berlangsung bulan Oktober 2019 di Sulawesi Selatan. (Idris)

About admin

Check Also

Pesantren Darussa’adah Lampung Tengah Tuan Rumah Konkoorcab PMII Lampung

Lampung Tengah: Jajaran keluarga besar Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »