::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Prodi Manajemen Pendidikan Islam STIT Pringsewu Raih Akreditasi B BAN-PT

Prodi Manajemen Pendidikan Islam STIT Pringsewu Raih Akreditasi B BAN-PT

Pringsewu: Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu makin mengukuhkan dirinya sebagai salah satu perguruan tinggi bidang tarbiyah terbaik se-Kabupaten Pringsewu. Hal ini menyusul keluarnya hasil Akreditasi BAN-PT yang memberikan peringkat Terakreditasi B untuk Progam Studi S1 Manajemen Pendidikan Islam. Keputusan BAN-PT ini dikeluarkan berdasarkan SK No: 1821/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2019 yang berlaku sampai 28 Mei 2024.

Proses akreditasi dimulai sejak dimasukkannya Borang Akreditasi Prodi S1-Manajemen Pendidikan Islam STIT Pringsewu tanggal 20 September 2018, dilanjutkan dengan visitasi para asesor BAN-PT ke STIT Pringsewu tanggal 15-17 Mei 2019. Pimpinan STIT Pringsewu saat visitasi menemui dua Asesor yaitu Dr. Muhammad Samsul Hady, M.Ag (UIN Maulana Malik Ibrahim Malang) dan Dr. Mahmud Arif, M.Ag (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta), dimana proses pendalaman atas informasi yang disampaikan di dalam Borang dilakukan menggunakan metode cek-silang antara pimpinan, dosen, mahasiswa, alumni dan pengguna alumni.

Hasil yang menggembirakan ini, maka STIT Pringsewu merupakan satu-satunya kampus tarbiyah yang Terakreditasi B, dan ini mengukuhkan STIT Pringsewu sebagai kampus tarbiyah terbaik di Kabupaten Pringsewu.

Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd., mengatakan, status akreditasi menunjukkan adanya penjaminan mutu oleh lembaga eksternal yang berarti pengakuan yang semakin mantap. Terlebih dengan peringkat B.

“STIT Pringsewu berkomitmen terus meningkatkan mutu, baik input, proses, maupun output. Kami terus berupaya memberikan layanan yang terbaik dan memenuhi standar atau kriteria yang ditetapkan. Bahkan kami berupaya melampaui standar, dengan memberikan nilai plus kepada lulusan, dengan ciri khas tertentu,” urainya.

Dwi Rohmadi melanjutkan, status akreditasi merupakan pengakuan dari masyarakat, yang dengan demikian pihaknya akan menjaga hal itu dengan sangat serius, ketat, dan disiplin. “STIT Pringsewu selalu menjaga amanah, sebagai lembaga pendidikan tinggi, yang berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” imbuhnya.

Terpisah, Wakil Bupati Pringsewu Dr. Hi. Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., CA mengucapkan selamat dan sukses kepada Civitas Akademika STIT Pringsewu atas capaian kinerja Prodi Manajemen Pendidikan Islam dalam meraih nilai akreditasi B BAN-PT. Lebih lanjut Wabup Pringsewu mengatakan, STIT Pringsewu telah mendapatkan pengakuan negara melalui BAN PT dalam menjalankan proses pendidikan. Akreditasi institusi dengan nilai B menjadi bukti proses akademik STIT Pringsewu sangat baik.

“Selamat dan sukses untuk Prodi S1 Manajemen Pendidikan Islam STIT Pringsewu. Kita upayakan ke depannya semua kampus yang berada di Kabupaten Pringsewu bisa terakreditai B bahkan A dari BAN-PT, menuju Kabupaten Pringsewu sebagai kabupaten pendidikan di Provinsi Lampung menuju Pringsewu Bersahaja (Berdayasaing, Harmonis dan Sejahtera)” tuturnya.

Hal ini menjadi berita gembira bagi masyarakat Kabupaten Pringsewu dan sekitarnya, bahwa kabupaten ini memiliki Kampus Tarbiyah yang terkemuka dan terpercaya sebagai panutan kegiatan pendidikan/pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat khususnya dalam melahirkan para tenaga pendidik masa depan bangsa.

Masyarakat bisa memperiksa secara langsung status akreditasi suatu program studi melalui laman resmi BAN-PT dan memasukkan nama Prodi sebagai kata kunci di https://banpt.or.id/direktori/prodi/pencarian_prodi.
(Muhammad Idris)

About admin

Check Also

Mahasiswa Bahasa Arab UIN Dibekali Pelatihan Menulis Jurnal

Bandar Lampung: Kemampuan mahasiswa dalam menulis mutlak diperlukan, apa lagi di tengah era digital modernisasi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »