::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / PC IPNU IPPNU Lampung Tengah Gelar Safari Ramadhan

PC IPNU IPPNU Lampung Tengah Gelar Safari Ramadhan

Lampung Tengah: Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Lampung Tengah bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU se-kecamatan Lampung Tengah, menggelar safari ramadhan yang pada kali ini digelar di MI Ma’arif 18 Trimurjo, Lampung Tengah, Jum’at (31/5/2019).

Safari ramadhan tersebut digelar oleh PAC yang ada di kabupaten Lampung tengah dengan terbagi menjadi tiga zona dan safari ramadhan kali ini digelar pada zona tengah, sebelumnya telah di gelar pada zona barat yakni pada Jum’at (24/5/2019) di kecamatan Kalirejo, kemudian Zona Timur akan digelar pada Senin (3/6/2019) di kecamatan Way Seputih.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni dari pengurus NU, ketua MWC NU Trimurjo, ketua Suriyah NU Trimurjo, ketua ranting Suriyah NU Pujokerto, kepala kampung Pujokerto kecamatan Trimurjo, ketua Ma’arif, Muslimat, ketua PC IPNU IPPNU serta jajaran pengurus dan PAC-PAC maupun PK IPNU IPPNU yang hadir.

Dalam kesempatan menyampaikan sambutan, Ketua PC IPNU Lampung Tengah, Miftakhul Mubin menyampaikan tujuan digelarnya safari ramadhan tersebut.

“safari ramadhan ini sebagai silaturahmi dari PC kepada PAC,” ujarnya.

Sementara, ketua MWC NU kecamatan Trimurjo, Nur Hadi menyampaikan sambutannya dengan mengucapkan terima kasih atas terselenggarakan acara tersebut.

“mengucapkan terima kasih kepada IPNU IPPNU sudah mulai mengadakan kegiatan namun kegiatan ini masih terbatas, mestinya pelajar NU yang di mana saja, di sekolah umum ikut bergabung,” ujarnya.

Kemudian, Nur Hadi berpesan kepada PC IPNU IPPNU bahwa mestinya di sekolah-sekolah umum direkrut/dicari tidak hanya sekolah yang berbasis Islam, agar anak NU itu kelihatan dan supaya NU itu kuat.

Acara safari ramadhan tersebut terdapat mauidlotul hasanah oleh Kyai Hadromi sebelum menjelang buka puasa dan di malam hari setelah sholat tarawih terdapat diskusi dari PC, PAC dan PK mengenai kendala-kendala yang ada dalam organisasi sehingga dapat terpecahkan bagaimana solusinya. (Hanivah/Rudi Santoso)

About admin

Check Also

Pesantren Darussa’adah Lampung Tengah Tuan Rumah Konkoorcab PMII Lampung

Lampung Tengah: Jajaran keluarga besar Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »