::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Jelang Idul Fitri, FORHATI dan KAHMI Lampung Bagi Sembako

Jelang Idul Fitri, FORHATI dan KAHMI Lampung Bagi Sembako

Bandar Lampung: Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) dan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Wliayah Lampung, menggelar bagi sembako jelang idul fitri dan dilanjutkan buka bersama Forhati Lampung. Minggu (02/05/2019).

Pembagian sembako itu dilakukan di kantor kelurahan Bakung, dengan jumlah sembako yang dibagikan sebanyak 100 paket. Dan sisanya dibagi ke tetangga para pengurus Forhati. Sembako ini di galang dari para Forhati dan KAHMI.

dr. Zam Zanariah, Sp. S. M. Kes yang motori organisasi Forhati yang selalh memberikan dan membantu masyarakat Lampung khususnya dengan meringkan sedikit beban masyarakat yang kurang mampu untuk menyambut hari raya idul fitri.

“Pembagian sembako ini merupakan program tahunan dengan berbagi kepada masyarakat di bulan suci ramadhan. Saya sangat terharu dan bangga atas antusias masyarakat, dan tokoh-masyarakat yang hadir. Saya senang banyak yang berdatangan untuk menjalin silaturahmi dan berbagi kebahagian di bulan yang suci”, singkat dr. Zam

dr. Zam mengatakan, tujuan pembagian sembako ini yakni untuk mendekatkan diri dengan masyarakat kecil yang membutuhkan uluran tangan. Selain itu juga untuk membantu para ibu-ibu janda dan para kaum duafa untuk memperoleh bahan pokok  menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Kurang lebih 2 hari lagi menjelang Lebaran Idul Fitri. Kita ingin menyentuh langsung dengan masyarakat yang membutuhkan sembako untuk kebutuhan Idul Fitri. Kita khususkan kepada para janda dan kaum duafa,” ujar dr. Zam.

Salah seorang penerima bansos Susi di kelurahan Bakung mengucapkan terima kasih kepada Forhati dan Kahmi atas bantuannya.

“Ini sangat membantu saya, apalagi menjelang lebaran seperti ini. Terima kasih kepada Forhati dan Kahmi atas perhatiannya,” ucap Susi penuh gembira. (Indah/Rudi Santoso)

About admin

Check Also

Mahasiswa Bahasa Arab UIN Dibekali Pelatihan Menulis Jurnal

Bandar Lampung: Kemampuan mahasiswa dalam menulis mutlak diperlukan, apa lagi di tengah era digital modernisasi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »