::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Abdul Qodir Pimpin PMII Komisariat STIT Pringsewu

Abdul Qodir Pimpin PMII Komisariat STIT Pringsewu

Pringsewu: Abdul Qodir, terpilih menjadi Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STIT Pringsewu, Periode 2019-2020. Mahasiswa Semester IV ini terpilih dalam Rapat Tahunan Komisariat (RTK), Ahad (29/4/2019).

Selain Abdul Qodir, RTK juga menetapkan Runtah Sunara sebagai ketua Korp PMII Putri (Kopri) dalam RTK yang digelar di aula kampus setempat itu. Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd, mewakili Ikatan Keluarga Alumni PMII mengatakan, PMII sebagai organisasi gerakan mahasiswa harus menjadi pelopor dan pembaharu perubahan.

“Jadikan momen RTK sebagai ajang penyamaan persepsi dalam mewujudkan visi dan misi gerakan. Setiap periode kpengurusan hendaknya melahirkan sesuatu yang monumental, yang menjadi barometer keberhasilan proses kaderisasi,” ujar pria yang juga Ketua STIT Pringsewu ini.

Menurut Dwi Rohmadi, organisasi mahasiswa senantiasa menjadi sorotan, karena perannya sangat diharapkan masyarakat. “Mahasiswa sebagai kelompok elit dan strategis, memikul beban dan tanggung jawab kebangsaan dan kenegaraan. Mahasiswa harus bisa menjadi penerus estafet kepemimpinan,” imbuhnya.

Dijelaskan, model pengelolaan organisasi kemahasiswaan saat ini harus tumbuh dari bawah. Artinya, mahasiswa harus kreatif dan produktif dalam kapasitasnya sebagai organisasi independen. Dengan begitu terhindar dari kooptasi dan dapat lebih fleksibel dalam mengelaborasi berbagai potensi mahasiswa.

Dalam pembukaan RTK yang mengangkat tema “Menjadikan Kader Mahasiswa yang Religius dan Profesional” itu juga dihadiri Pengurus Cabang PMII Prigsewu dan beberapa alumi serta senior PMII. (Muhammad Idris)

About admin

Check Also

Pesantren Darussa’adah Lampung Tengah Tuan Rumah Konkoorcab PMII Lampung

Lampung Tengah: Jajaran keluarga besar Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »