::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Agenda MUI Lampung / Prof. Dr. H. MA. Achlami HS, MA: Dakwah Itu Harus Menentramkan dan Menyentuh Hati

Prof. Dr. H. MA. Achlami HS, MA: Dakwah Itu Harus Menentramkan dan Menyentuh Hati

Bandar Lampung: Prof. Dr. H. MA. Achlami HS, MA merupakan salah satu guru besar UIN Raden Intan Lampung yang didaulat menjadi narasumber oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandar Lampung dalam kegiatannya Akademi Da’i Wasathiyah Jum’at (03/05/2019) di Hotel Nusantara Syariah.

Pada kesempatan tersebut Prof. Achlami menyampaikan materi tentang “Analisis Sosial dan Psikologi Dakwah”. Beliau memaparkan materi kurang lebih 2 jam dengan gaya yang menarik sehingga membuat para audiens antusias dalam diskusi.

“Ketika berdakwah kita harus menggunakan pendekatan psikologi dengan dakwah yang menyentuh hati, dakwah yang menentramkan hati, dakwah dengan sikap ramah tidak memprovokasi” ujar Guru Besar Fakultas Dakwah UIN Raden Intan Lampung ini.

Beliau mengajak pada Da’i dan Da’iyyah untuk mengajak para jamaahnya untuk menyebarkan rahmat di seluruh alam, sebagaimana firman Allah SWT :
Allah SWT berfirman:
وَمَاۤ اَرْسَلْنٰكَ اِلَّا رَحْمَةً لِّـلْعٰلَمِيْنَ
“Dan Kami tidak mengutus engkau (Muhammad) melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi seluruh alam.”(QS. Al-Anbiya : 107)

Ketika mengakhiri materi Prof. Achlami berpesan agar senantiasa menjaga keutuhan NKRI dan menjaga kerukunan antar umat beragama. (Saibani/Rudi Santoso)

About admin

Check Also

Lampung Akan Gelar Multaqo Ulama Untuk Indonesia Damai

Bandar Lampung: Mewujudkan Indonesia Damai, khususnya di Provinsi Lampung, para ulama, cendekiawan muslim dan tokoh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »