::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Agenda MUI Lampung / Pesan Walikota Bandar Lampung untuk Peserta ADW MUI

Pesan Walikota Bandar Lampung untuk Peserta ADW MUI

Bandar Lampung: Jum’ at (3/4/2019) MUI Kota Bandar Lampung resmi gelar acara Akademi Da’i Wasathiyah di Hotel Nusantara Syari’ah Bandar Lampung.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta dari MUI tingkat kecamatan, ormas Islam dan utusan masjid di wilayah Kota Bandar Lampung. Turut hadir Sekda Kota Bandar Lampung Drs. Badritamam, Kapolres Kota Bandar Lampung Kompol Atang Samsuri, SH. Ketua Umum MUI Provinsi Lampung Dr. KH. Khairudin Tahmid, MH. Sekretaris Umum MUI Prov. Lampung Drs. KH. Basyarudin Maisir, AM. Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kota Bandar Lampung Drs. KH. Hafiduddin Hanief. Ketua Ganas Anar MUI kota Bandar Lampung dr. Zam Zanariah, Sp.S, M. Kes.

Pesan Walikota Bandar Lampung dalam sambutannya yang diwakili oleh Sekda Bandar Lampung Drs. Badri Tamam, bahwasanya peran seorang Da’i memiliki tiga tujuan yang pertama mengajak masyarakat untuk berbuat baik kemudian mengamalkan ibadah dan memperkenalkan Islam dengan baik dan benar.

Kedua, seorang da’i harus memiliki sikap keikhlasan karena Da’i memiliki tanggung jawab moral sehingga harus berakhlak dan beradab bukan sekedar menyampaikan pesan.

Terakhir, seorang Da’i di tuntut memiliki ilmu agama yang mumpuni serta menjadi contoh panutan.

“semoga kegiatan yang kita laksanakan akan meningkatkan potensi agama Islam yang dilandasi keimanan dan keikhlasan kepada Allah SWT,” ujarnya. (Septia Mutiara/Hanivah/RUDI Santoso)

About admin

Check Also

Gubernur Arinal Perkuat Sinergitas dan Hubungan Harmonis antara Pemprov Lampung dengan DPRD

Bandar Lampung: Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berhasil menciptakan hubungan harmonis antara Pemprov Lampung dengan DPRD, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »