::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Raih 18 Piala MTQ Ke-47, Pemda Pringsewu Guyur Para Juara dengan Bonus

Raih 18 Piala MTQ Ke-47, Pemda Pringsewu Guyur Para Juara dengan Bonus

Tulang Bawang Barat: Pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 Provinsi Lampung tahun 2019 yang dilaksanakan di Kabupaten Tulang Bawang, Kafilah Pringsewu berhasil membawa pulang 18 Piala. Raihan ini menempatkan Pringsewu di posisi ke-4 peringkat MTQ, sama dengan raihan pada MTQ tahun 2018 sebelumnya.

Namun raihan jumlah piala yang diraih tahun ini merupakan jumlah tertinggi yang pernah diraih oleh Pringsewu selama mengikuti MTQ tingkat Provinsi. 18 piala yang diraih terdiri dari tiga piala Juara I, dua piala juara II dan 13 piala juara III.

“Pada tahun ini peserta dari Pringsewu banyak masuk di final. Kita dapat nasib baik tapi belum rezeki,” kata Sunargianto, Kabag Kesmas Pemda Kabupaten Pringsewu saat acara penerimaan rombongan kafilah di aula kantor bupati, Jumat (3/5).

Atas raihan kafilah Pringsewu pada MTQ yang diikuti 15 kabupaten dan kota se Provinsi Lampung, Pemda Kabupaten Pringsewu memberikan bonus untuk juara I sebesar 25 juta, juara II sebesar 20 juta dan juara III sebesar 15 juta. Bonus juga diberikan kepada para pembina yang berhasil menghantarkan peserta menjadi juara.

Berikut perolehan sejumlah cabang lomba dari seluruh cabang lomba yang diikuti: Juara I pada lomba Tilawah Dewasa Putra (Cecep Saifullah), Juara II lomba Mujawad Putra (Pebri Ardiansyah), Juara III Tilawah Anak-anak Putri (Handini Lutfia Al-Faqih), Juara III Tilawah Anak-anak Putra (Muammar Al-Kodri), Juara II Naskah Putri (Siti Naili), Juara III Dekorasi Putra (Edi Rohmat), Juara III Hiasan Putri (Nasyiatul Himmah).

Selanjutnya, Juara III (grup) Syarhil Putra, Juara III (grup) Syarhil Putri, Juara III Tafsir Bahasa Indonesia Putri (Siti Fatimah), Juara I untuk 20 Juz Putri (Nur Hidayah), Juara III untuk 20 Juz Putra (M.Taufik Subhan).

Kemudian Juara I untuk 5 Juz Putri (Nur Aini), Juara III untuk 1 Juz Putri (Maya Juanita), Juara III Tartil Putra (Padli Al-Patir), Juara III Muratal Dewasa Putri (Sri Rahayu), Juara III Muratal Dewasa Putra (Musa Pulungan), serta Juara III MMQ Putri (Maryam Meiriza). (Muhammad Faizin).

About admin

Check Also

Gubernur Arinal Perkuat Sinergitas dan Hubungan Harmonis antara Pemprov Lampung dengan DPRD

Bandar Lampung: Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berhasil menciptakan hubungan harmonis antara Pemprov Lampung dengan DPRD, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »