::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Agenda MUI Lampung / MAN 1 Pringsewu Lepas 271 Peserta Didik Kelas XII Tahun Pelajaran 2018/2019

MAN 1 Pringsewu Lepas 271 Peserta Didik Kelas XII Tahun Pelajaran 2018/2019

Pringsewu: Bertempat di Aula Gedung NU Kabupaten Pringsewu, Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pringsewu menggelar acara pelepasan siswa dan siswi kelas XII Tahun Pelajaran 2018/2019, Rabu (24/4).

Sebanyak 271 peserta didik dilepas melalui prosesi wisuda yang mengangkat tema Bersama Madrasah Hebat Bermartabat Kita Sambut Masa Depan dengan Bekal Taqwa, Ilmu dan Teknologi.

Kepala MAN 1 Pringsewu H Almadi berharap seluruh siswa dan siswi kelas XII yang telah menyelesaikan proses evaluasi akhir dan menunggu pengumuman hasil dapat menata masa depan dengan baik. Para alumni harus memasang target masa depan agar termotivasi untuk memacu diri meraih kesuksesan.

“Bermimpilah yang tinggi karena dengan mimpi itulah kalian akan berusaha untuk menggapai mimpi itu. Kalian akan berusaha untuk mendapatkan awal yang kalian inginkan. Bermimpilah yang tinggi jangan yang rendah. Jangan bermimpi untuk menjadi buruh tetapi bermipilah menjadi presiden,” ajaknya disambut tepuk tangan hadirin yang memenuhi aula tersebut.

Sementara perwakilan siswa yang memberikan sambutan, Satrio Wibowo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap tenaga pendidik dan kependidikan atas segala ilmu dan perhatian yang diberikan selama ini.

“Saya mewakili teman-teman seperjuangan mengucapkan banyak ribuan kata maaf apabila tindakan kami, ucapan kami, dan tingkah laku kami tidak berkenan kepada bapak dan ibu guru sekalian. Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ucap mantan Ketua OSIS yang akrab dipanggil satrio ini.

Memeriahkan kegiatan tersebut, para siswa dan siswi kepas X dan XI memberikan suguhan penampilan seni yang sangat menarik. Mereka sudah mempersiapkan diri dengan matang sejak satu bulan sebelum prlaksanaan.

Tari-tarian, hadrah, solo song, dan paduan suara sangat memukau hadirin dan tamu undangan. Hadir pada acara tersebut Kabag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu H Junaidi Siradj, Pengawas Madrasah, Kepala MIN dan MTs di Kabupaten Pringsewu, Komite MAN 1 Pringsewu dan Uspika Kecamatan Pringsewu, serta tokoh masyarakat.

Untuk memberikan apresiasi kepada lulusan berprestasi, MAN 1 Pringsewu memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik dalam bidang akademik dan non akademik. Selain itu juga dilakukan pemilihan kakak kelas favorit dan pengunjung perpustakaan favorit.

Di penghujung acara dilakukan penyematan medali menandai para siswa dan siswi kelas XII menjadi alumni MAN 1 Pringsewu. (Muhammad Faizin)

About admin

Check Also

Gubernur Arinal Perkuat Sinergitas dan Hubungan Harmonis antara Pemprov Lampung dengan DPRD

Bandar Lampung: Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berhasil menciptakan hubungan harmonis antara Pemprov Lampung dengan DPRD, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »