::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / PKPT IPNU IPPNU UIN RIL Gelar MAKESTA Perdana

PKPT IPNU IPPNU UIN RIL Gelar MAKESTA Perdana

Bandar Lampung: Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) yang merupakan salah satu organisasi ekstra kampus yang berada dibawah naungan Nahdlatul Ulama dalam ranah pelajar NU dan pertama kali hadir ditingkat perguruan tinggi yang ada di Lampung.

Diusia satu tahun yang jatuh pada 1 April, PKPT menggelar MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) perdana di SMP Islam el-Syihab, Sukabumi, Bandar Lampung selama 3 hari sejak 5-7 April 2019.

MAKESTA yang merupakan jenjang pengkaderan pertama ini diikuti oleh 116 peserta dari mahasiswa UIN tentunya dan dari berbagai jurusan yang ada di UIN Raden Intan.

Pada pembukaan, Jum’at (5/4/2019) telah dibuka oleh Siti Hasanah selaku ketua PC IPPNU Bandar Lampung dan dihadiri juga oleh katib Syuriah PCNU Bandar Lampung Hi. Taufik Rahman, S.Ag sekaligus yang memiliki sekolah SMP Islam el-Syihab.

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini diisi dengan berbagai macam kegiatan diantaranya yakni dengan membekali peserta dengan berbagai materi seperti meteri ke-IPNU-an, ke-IPPNU-an, ke-NU-an serta tradisi NU dan ke-ASWAJA-an, ke-Indonesiaan, ke-organisasian, dan diberi pengetahuan mengenai PKPT IPNU IPPNU itu sendiri.

Selanjutnya, kegiatan Makesta juga diisi dengan Sholawat bersama di malam terakhir MAKESTA yang sekaligus memperingati hari lahir PKPT yang pertama dan dihadiri oleh Rudi Santoso, M.H.I selaku pembina PKPT IPNU, Ibu Anis Handayani, S.Ag, M.Sos selaku pembina PKPT IPPNU bersama suami yang juga Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama yakni Haidir Bujung. Turut hadir juga ketua Pimpinan Cabang IPNU IPPNU kota Bandar Lampung.

Kemudian, hari terakhir diisi dengan game yang memiliki arti tersendiri dibalik berbagai macam game yang diikuti oleh peserta MAKESTA.

“Mudah-mudahan calon-calon anggota yang berjumlah 116 ini menjadi anggota yang militan dan berguna bagi bangsa negara,” demikian diucapkan oleh Ahmad Mustofa Azhom selaku ketua PC IPNU Bandar Lampung ketika menyampaikan sambutan yang berkesempatan hadir dalam malam terakhir MAKESTA pada acara Sholawat bersama, Sabtu (6/4/2019). (Hanivah)

About admin

Check Also

Besok Puluhan Ribu Warga Nahdliyin Akan Penuhi Bundaran Tugu Adi Pura

Bandar Lampung: Besok Puluhan ribu warga Nahdliyin akan penuhi bundaran tugu Adi Pura Bandar Lampung, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »