::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Harlah Ke-1 PKPT IPNU IPPNU UIN Keluarkan Karya Buku History Of PKPT

Harlah Ke-1 PKPT IPNU IPPNU UIN Keluarkan Karya Buku History Of PKPT

Bandar Lampung: Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PKPT IPNU IPPNU) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung yang merupakan salah satu organisasi ekstra kampus yang berada dibawah naungan Nahdlatul Ulama dalam ranah pelajar NU dan pertama kali hadir ditingkat perguruan tinggi yang ada di Lampung.

Tepat pada tanggal 1 April 2019 PKPT genap berusia satu tahun dan diusia satu tahun ini telah terlewati banyak cerita serta kegiatan yang mempengaruhi perkembangan PKPT di kampus UIN Raden Intan tercinta.

Diusia satu tahun PKPT tersebut menggelar MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) perdana di SMP Islam el-Syihab, Sukabumi, Bandar Lampung selama 3 hari sejak 5-7 April 2019 dan diikuti oleh 116 peserta.

Dalam kesempatan pada acara tersebut bersamaan dengan launching buku yang berjudul History Of PKPT berisi tentang sejarah perjuangan dan perkembangan PKPT IPNU IPPNU UIN Raden Intan dalam bersyiar ala Ahlusunnah Wal Jamaah an-Nahdliyah di lingkup komisariat perguruan tinggi, pada Jum’at (6/4/2019).

Dalam sejarah perjuangan PKPT telah ditulis oleh Septia Mutiara dan dalam perkembangan PKPT ditulis oleh Siti Hanivah dalam bentuk berita yang sering kali tulisannya dimuat di MUI Lampung Online, serta Ade Erlangga sebagai pendesain cover buku History Of PKPT dan buku ini merupakan karya pertama dan akan mengalami revisi terus menerus selama PKPT masih hidup.

Septia Mutiara selaku sekretaris PKPT IPPNU yang berinisiatif menulis sejarah dan perkembangan PKPT yang menurutnya agar generasi-generasi selanjutnya dapat mengetahui sejarah PKPT di UIN Raden Intan Lampung ini.

“Buku History Of PKPT ini adalah salah satu wujud dokumentasi dari serangkain kegiatan dan perjuangan dalam berdirinya PKPT di kampus UIN ini, buku yang menjadi sejarah dan pengenalan PKPT untuk generasi-generasi selanjutnya” ujar Septia,

Kemudian, Sela Selviana selaku ketua PKPT IPPNU mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas diterbitkannya buku History Of PKPT tersebut.

“Alhamdulillah telah launching buku pertama PKPT, saya ucapkan rasa terimakasih dan rasa bangga terhadap karya yg telah diciptakan mudah-mudahan kedepannya dapat menciptakan karya-karya yg lebih bagus,” ungkap Sela.

“Diharapkan dengan launching buku yang pertama ini, akan memberikan wawasan dan pengetahuan yang lebih luas lagi mengenai sejarah PKPT IPNU IPPNU di Universitas Islam Negeri Raden intan Lampung,” Ujar para anggota dan pengurus PKPT IPNU IPPNU UIN RIL. (Yati)

About admin

Check Also

Mahasiswa Bahasa Arab UIN Dibekali Pelatihan Menulis Jurnal

Bandar Lampung: Kemampuan mahasiswa dalam menulis mutlak diperlukan, apa lagi di tengah era digital modernisasi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »