::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Mahasiswa STIT Pringsewu Gelar Gebyar Kewirausahaan

Mahasiswa STIT Pringsewu Gelar Gebyar Kewirausahaan

Pringsewu: Mahasiswa STIT Pringsewu mengadakan Gebyar Kewirausahaan selama dua hari, Sabtu dan Ahad (23-24/3/2019) di Kampus Ambarawa. Kegiatan ini dirangkai dengan lomba mewarnai bagi siswa PAUD/TK, senam jantung sehat, dan pentas seni.

Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd., saat membuka secara resmi Gebyar Kewirausahaan ini, mengatakan, kewirausahaan merupakan keterampilan lunak yang perlu dimiliki oleh mahasiswa. Ini juga merupakan ciri khas setiap alumni STIT Pringsewu.

“Kewirausahaan itu sikap mental yang perlu terus diasah dan dikembangkan dalam diri mahasiswa. Ini sejalan dengan tujuan STIT Pringsewu yang menghendaki lulusannya memiliki kemampuan-kemampuan lebih. Kegiatan seperti ini menjadi ajang melatih sekaligus mengembangkan jiwa kewirausahaan mahasiswa,” tuturnya.

Dwi Rohmadi melanjutkan, jiwa wirausaha ditandai dengan kreativitas, keberanian, dan inovasi. Kata kuncinya adalah semangat yang tak pernah padam dan keberanian mewujudkan gagasan dengan membangun kerjasama. “Semoga ini menjadi titik awal yang baik bagi mahasiswa, sekaligus memberi manfaat bagi masyarakat sekitar,” ujar pria yang juga Ketua Bidang Kelembagaan ADRI Lampung ini.

Gebyar Kewirausahaan mahasiswa STIT Pringsewu merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Dosen pengampu matakuliah Kewirausahaan Dedi Irawan, S.E., M.E.Sy., mengatakan, dari kegiatan ini diharapkan nantinya mahasiswa tidak ada ketergantungan. “Selama ini kalau lulus kuliah cari kerja atau menjadi ASN. Kami harapkan para mahasiswa justru bisa membuka kesempatan kerja”.

Gebyar Kewirausahaan ini antara lain diisi dengan bazar yang menyediakan 20 stand dengan aneka produk dan layanan. Usai pembukaan tampak warga sekitar antusias mengunjungi stand dan menyaksikan pemampilan seni mahasiswa. (Muhammad Idris)

About admin

Check Also

PKPT IPNU IPPNU UIN RIL Gelar MAKESTA Perdana

Bandar Lampung: Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »