::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / 15 Ribu Guru NU Bakal Meriahkan Rakernas Pergunu di Lampung

15 Ribu Guru NU Bakal Meriahkan Rakernas Pergunu di Lampung

Bandar Lampung: Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-3 sekaligus memperingati Hari Lahir badan otonom NU ini yang ke-67 tahun 2019.

Provinsi Lampung akan menjadi tuan rumah ajang level nasional yang akan dilaksanakan tiga mulai pada 29-31 Maret 2019.

Ketua panitia pelaksana, Ihsan Mustofa mengatakan, acara pembukaan Rakernas akan dipusatkan di lapangan Way Dadi Sukarame, Bandarlampung. Pembukaan akan dihadiri oleh lebih kurang 15 ribu guru NU di Provinsi Lampung.

“Rakernas akan dibuka langsung oleh Presiden RI H. Joko Widodo, dilanjutkan rapat kerja dengan peserta dari perwakilan provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia,” jelasnya saat rapat persiapan teknis dan strategis Rakernas di ruang rapat Dekanat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan Lampung, Kamis (7/3/2019).

Ihsan menambahkan bahwa lebih kurang 1000 peserta akan mengikuti Rakernas yang akan dipusatkan di Islamic Centre Rajabasa, Bandarlampung.

Pergunu terang Ihsan merupakan badan otonom NU yang menangani para guru, ustadz-ustadzah, dan dosen baik pada lembaga pendidikan formal, non formal dan informal.

Memeriahkan Rakernas, panitia telah menyiapkan berbagai rangkaian kegiatan di antaranya pagelaran seni budaya Islam, pawai budaya, bazar dan sejenisnya.

Diakhir acara Rakernas, panitia juga sudah menyiapkan agenda city tour yang akan diisi dengan kunjungan para peserta ke beberapa lokasi wisata populer di Provinsi Lampung. (Muhammad Idris)

About admin

Check Also

Khidmat Di Rumah Juang Harlah IPNU IPPNU

Pesisir Barat: Memilih Rumah juang, Padang Cermin Pekon Way Sindi Hanuan Kecamatan Karya Penggawa, yasinan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »