::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Gebyar Seni Budaya dan Bazar Warnai Harlah NU ke 93

Gebyar Seni Budaya dan Bazar Warnai Harlah NU ke 93

Lampung Tengah: Bertempat di halaman Lembaga Pendidikan Ma’arifNahdlatul (LP Ma’arif NU) unit pendidikan MTs Ma’arif 02 Kotagajah KabupatenLampung Tengah, keluarga besar Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) MTs Ma’arif02 Kotagajah Kabupaten Lampung Tengah, menghelat agenda Gebyar Seni Budaya dan Bazar, Sabtu (23/2) siang.

Ketua PK IPPNU MTs Maarif 02 Kotagajah, rekanita Nailul Faiziyah, disela– sela agenda tersebut menyampaikan, tujuan diselengarakannya agenda ini adalahdalam rangka hormat peringatan Hari Lahir (Harlah) jamiyyah NU yang ke 93.

“Sejak pagi tadi sudah diawali pembacaan sholawat oleh para ratusansiswa / siswi dengan diiringi group hadroh MTs Ma’arif 02 Kotagajah”, tambahnya.

“dan dilanjutkan pentas tari dengan menampilkan Tari Sembah, tariini adalah warisan budaya masyarakat Propinsi Lampung, seluruh penarinyaperempuan berjumlah 5 orang”, tambahnya.

“gebyar selanjutnya adalah aksi bela diri dari Pencak Silat NU PagarNusa, dengan jurus – jurusnya didepan para siswa / siswi, dan dilanjutkan pentasdrama dalam versi bahasa Inggris dan bahasa Indonesia” tutup Nailul Faiziyah.

Disela – sela pentas gebyar budaya tersebut juga digelar bazaraneka jajanan pasar antar kelas, mulai dari kelas VII hingga kelas IX, denganharga murah dan terangkau.

Tema yang diusung dalam acara tersebut adalah “Pelajar NusantaraMengokohkan Semangat ke-Indonesiaan”.

Memeriahkan acara tersebut dihadiri; seluruh dewan guru MTs Ma’arif02 Kotagajah, Wakil Ketua MWC LP Ma’arif NU Kotagajah H. Ali Mustofa, Ketua PACMuslimat NU Kotagajah Sunarti, Ketua PAC GP Ansor Kotagajah Ahmad SyamsulHidayat, Ketua PAC Fatayat NU Kotagajah Siti Maysaroh, dan lain – lain. (Akhmad Syarief Kurniawan)

About admin

Check Also

Khidmat Di Rumah Juang Harlah IPNU IPPNU

Pesisir Barat: Memilih Rumah juang, Padang Cermin Pekon Way Sindi Hanuan Kecamatan Karya Penggawa, yasinan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »