::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Wakil Sekretaris Lakpesdam PBNU Beri Pesan Untuk Generasi Muda NU

Wakil Sekretaris Lakpesdam PBNU Beri Pesan Untuk Generasi Muda NU

Bandar Lampung: Abdul Basith,M.Pd.,M.Si., yang akrab disapa gus karena merupakan keturunan ke-6 kyai Bisri Syamsuri yakni pendiri Nahdlatul Ulama (NU) dan juga selaku wakil sekretaris Lakpesdam PBNU dan yang mewakili penelitian Lakpesdam PBNU ke UIN Raden Intan Lampung (RIL).

Penelitian yang ditujukan untuk mengetahui gambaran mengenai Moderasi Islam di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yakni di UIN RIL. Lakpesdam menugaskan kepada 10 mahasiswa UIN RIL yakni dari PKPT IPNU IPPNU UIN tersebut.

Selanjutnya, disela-sela pertemuan pada penutupan berakhirnya penelitian, gus Basith memberi pesan untuk generasi muda NU.

“Berkhidmatlah di NU, berkah NU itu luar biasa dan berkhidmat itu punya banyak cara selain dengan cara mengamalkan Amaliahnya juga bisa dengan membantu dalam kegiatan NU seperti melakukan riset,” tandasnya disampaikan pada pertemuan di sekitar Embung UIN RIL, pada Sabtu (16/02/2019) pagi.

Gus Basith juga berpesan bahwa jika sudah di NU dalam artian masuk di salah satu banom NU yakni seperti IPNU IPPNU, pesannya jangan sampai putus, harus terus dilanjutkan. Jika IPNU nanti bisa lanjut ke Anshor, NU, atau bahkan bisa ke Lakpesdam. Begitu juga yang IPPNU nanti bisa lanjut ke Fatayat lalu Muslimat dan bisa juga ke Lakpesdam.

Kemudian gus Basith melanjutkan, masuk di NU itu tidak mengharapkan sesuatu tetapi yakinlah bahwa jika di NU pasti akan mendapat berkah, dan berkah setiap orang itu mempunyai arti sendiri-sendiri. (Hanivah)

About admin

Check Also

Khidmat Di Rumah Juang Harlah IPNU IPPNU

Pesisir Barat: Memilih Rumah juang, Padang Cermin Pekon Way Sindi Hanuan Kecamatan Karya Penggawa, yasinan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »