::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Wakil Bupati Way Kanan Dukung Program Kemanusiaan Bersama ACT Lampung

Wakil Bupati Way Kanan Dukung Program Kemanusiaan Bersama ACT Lampung

Way Kanan: Wakil Bupati DR. H. Edward Antony, M.M menerima Audiensi Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung di Ruang Kerjanya pada Senin (11/02/2019).

Pada audiensi tersebut membahas mengenai gerakan kemanusiaan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan dalam merespon berbagai bencana yang terjadi baik di dalam daerah maupun luar daerah.

Dalam perbincanganya, Wakil Bupati Edward Antony berharap Pemerintah Daerah Way Kanan dan masyarakat terus dapat berbuat, berpartisipasi dan cepat tanggap dalam merespon segala bentuk bencana yang terjadi.

Selain itu semua stakeholder dapat terus mendukung berbagai program kemanusiaan yang dibuat oleh Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung.

Terkait dengan dukungan terhadap program kemanusiaan, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan berencana akan melakukan sosialisasi ke Sekolah-sekolah dengan melibatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah serta instansi terkait untuk menumbuh kembangan rasa solidaritas dan kepedulian terhadap sesama.

Menurut Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni, Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan sangat baik dalam mendukung program kepedulian dan kemanusiaan serta cukup cepat tanggap dalam merespon berbagai bencana baik terkait bencana kemanusiaan maupun bencana alam yang terjadi diberbagai wilayah.

Harapannya juga agar kedepan Pemerintah Daerah Way Kanan terus memberikan bantuannya baik moril maupun materiil terhadap program-program kemanusiaan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung.

Masih menurutnya, untuk tahap awal pihaknya akan bekerjasama dengan Pemda Way Kanan mensosialisasikan seleksi cerpen kemanusiaan yang nantinya akan dibukukan.

Harapanya pelajar yang terpilih akan menjadi Duta Pelajar Kemanusiaan (DPK) Way Kanan yang akan menularkan jiwa kepedulian untuk pelajar yang lain.

“Terimakasih atas sambutan baik dari Pemda Way Kanan, semoga sinergi ini akan membawa dampak positif untuk masyarakat Way Kanan, terutama meningkatnya rasa peduli kemanusiaan,” pungkasnya. (Chessya/Andira Putri Isnaini)

About admin

Check Also

Lampung Akan Gelar Multaqo Ulama Untuk Indonesia Damai

Bandar Lampung: Mewujudkan Indonesia Damai, khususnya di Provinsi Lampung, para ulama, cendekiawan muslim dan tokoh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »