::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Pengantar Manajemen, Sebuah Referensi Alternatif Di Bidang Manajemen

Pengantar Manajemen, Sebuah Referensi Alternatif Di Bidang Manajemen

Pringsewu: Satu lagi sebuah buku menarik yang perlu kita baca dan wajib dimiliki terutama bagi siapa saja yang ingin belajar manajemen, dalam arti yang sangat luas.

Buku yang berjudul ‘Pengantar Manajemen’ yang diterbitkan oleh Penerbit Andi Yogyakarta ini ditulis oleh Dr. Hi Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. dan Hj. Rita Irviani, S.E., M.M.

Kedua nama tersebut tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga. Dr. Hi. Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. adalah Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, sekaligus praktisi pendidikan dan pembina Yayasan Pendidikan Startech, yang menaungi sejumlah lembaga perguruan tinggi di Provinsi Lampung, diantaranya STMIK Pringsewu, STIT Pringsewu, STIT Multazam Lampung Barat, STEBI Tanggamus, dan lainnya.

Sedangkan Hj. Rita Irviani, S.E., M.M. yang tidak lain adalah istri Dr. H. Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., CA yang juga seorang praktisi pendidikan yang sehari-hari mengetuai sebuah lembaga perguruan tinggi disamping sejumlah jabatan lainnya yang melekat, sebagai bagian dari kesibukannya, yakni sebagai Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pringsewu, pengurus berbagai organisasi seperti HIMPAUDI, Ketua Yayasan Jantung Indonesia Kabupaten Pringsewu dan lainnya, sehingga dunia manajemen dan kepemimpinan telah menjadi bagian dari hidupnya.

Buku ‘Pengantar Manajemen’ yang edisi revisinya terbit pada 2018 ini mengulas berbagai seluk beluk mengenai pengelolaan dan kepemimpinan sebuah organisasi, lembaga, perusahaan dan lainnya, diantaranya tentang perencanaan, pengorganisasian, staffing, pengarahan, motivasi, pengendalian, leadership, kekuasaan, pengambilan keputusan, manajemen mutu, manajemen modern, dan MSDM.

Menurut sang penulis, Dr. Hi. Fauzi, tujuan penulisan dan penerbitan buku tersebut, paling tidak adalah sebagai pengingat bahwa penulis pernah belajar ilmu manajemen.

“Buku ini disajikan sebagai sumber referensi, yang juga dapat digunakan untuk para eksekutif, konsultan, pengembang manajemen perusahaan, aparat publik, dan siapa saja yang menaruh atensi di bidang manajemen” jelas Dr. Hi. Fauzi, Selasa (12/2/19).

Selain itu, buku ini diharapkan bisa memberikan alternatif bagi siapa saja yang ingin belajar manajemen, baik bagi mereka yang sedang menempuh pendidikan maupun yang sedang menekuni dunia manajemen.

“Bisa dikatakan, buku ini merupakan kumpulan tulisan selama saya menuntut ilmu,” katanya.

Dr. Hi. Fauzi juga berharap buku ‘Pengantar Manajemen’ yang sudah beredar dan bisa diperoleh di Toko Buku Gramedia di seluruh Indonesia ini mampu memberikan wawasan pengetahuan dan pemahaman bagi para pembaca dalam lingkup mengelola sebuah organisasi, perusahaan, atau instansi pemerintah, dengan merujuk pada kaidah-kaidah fungsi manajemen secara efektif dan dinamis.

“Bagian terpenting dari buku ini merupakan konsepsi pemikiran yang telah teruji dalam praktik manajemen, baik yang berlangsung pada organisasi sosial, publik maupun bisnis,” ungkapnya. (Muhammad Idris)

About admin

Check Also

Lampung Akan Gelar Multaqo Ulama Untuk Indonesia Damai

Bandar Lampung: Mewujudkan Indonesia Damai, khususnya di Provinsi Lampung, para ulama, cendekiawan muslim dan tokoh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »