::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Agenda MUI Lampung / Majelis Al Ukhuwah, Cara MUI Lampung Berdakwah dan Makmurkan Masjid 

Majelis Al Ukhuwah, Cara MUI Lampung Berdakwah dan Makmurkan Masjid 

Bandar Lampung: Berawal dari keprihatinan kondisi kemakmuran ibadah di Masjid Nurul Ulum Islamic Center Rajabasa Bandarlampung yang selama ini kurang dikelola dengan baik, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung berinisiatif membentuk sebuah majelis kajian agama yang dinamakan Al Ukhuwah.

Majelis yang digelar pertama kalinya pada 30 Juli 2017 ini di masjid tersebut diharapkan mampu menjadi salah satu bentuk memakmurkan masjid yang berada satu komplek dengan kantor MUI Lampung ini. Majelis ini rutin dilaksanakan hari Ahad setelah shalat Ashar setiap akhir bulan dengan pemateri yang bergantian dari unsur pengurus MUI Lampung.

Sampai dengan saat ini, majelis ini dapat digelar rutin dengan berbagai kajian Islam seperti Tafsir, Hadits, Fiqh, Tasawuf dan sebagainya.

“Alhamdulillah di setiap kajiannya, Majelis Al Ukhuwah dihadiri ratusan jamaah dari berbagai kalangan seperti jamaah majelis taklim, pengurus-pengurus masjid, mahasiswa, dan para santri di sekitaran Bandar Lampung,” jelas Ketua Umum MUI Lampung KH Khairuddin Tahmid, Sabtu (19/1).

Kiai khairuddin juga berharap, Majelis tersebut menjadi salah satu solusi umat di tengah perkembangan media sosial yang berimbas kepada masifnya penyebaran paham keagamaan yang tidak jelas.

“Saat ini masyarakat banyak dibingungkan dan dijerumuskan kepada pemahaman agama yang tidak benar di media sosial. Pasalnya ilmu agama di medsos disampaikan oleh orang yang tidak paham agama. Masyarakat harus berhati-hati dalam belajar agama. Belajarlah dari sumber yang jelas silsilah keilmuannya,” ajaknya.

Belajar ilmu agama dari orang yang jelas sanad keilmuannya secara langsung dalam bentuk tatap muka, juga mampu membawa keberkahan ilmu yang didapat. Keberkahan ilmu pada akhirnya akan memberi efek positif dalam keberkahan hidup.

“Jadi mari saya mengajak kepada umat Islam khususnya di Bandarlampung dan sekitarnya untuk belajar ilmu agama dengan baik dan Majelis Al Ukhuwah menjadi salah satu solusinya,” ajaknya.

Agenda terdekat ini, Majelis Al Ikhuwah kembali akan digelar pada Ahad, 27 Januari 2019 di Masjid Nurul Ulum Islamic Centre Rajabasa dengan pemateri Wakil Ketua MUI Lampung, Dr KH. Bukhori Muslim, Lc. MA. Sosok pemateri yang juga Dosen UIN Raden Intan Lampung ini akan mengangkat tema kajian berjudul “BerIslam itu Mudah”. (Muhammad Faizin)

About admin

Check Also

Ansor dan Banser Bandar Lampung Tebar Daging Qurban

Bandar Lampung: Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Bandar Lampung di Bawah Komando Sahabat Agung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »