::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Ka. Kwarda Lampung Lepas Peserta Kembesnas Sako SPN 

Ka. Kwarda Lampung Lepas Peserta Kembesnas Sako SPN 

Bandar Lampung: Sebanyak 49 orang anggota pramuka penggalang, penegak dan pembina dilepas Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung Kak Idrus Effendi untuk mengikuti Perkemahan Besar Nasional Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara (Kembesnas Sako SPN) Tahun 2018, Selasa (6/11) di Aula Intan Pura Pusdiklat Kwarda Lampung, Rajabasa, Bandarlampung.

“Para peserta yang mengikuti Kembesnas ini patut bersyukur, karena dari sekian banyak anggota pramuka yang aktif dan baik, adik-adiklah yang terpilih melaui serangkaian seleksi yang dilakukan oleh tim.” Demikian disampaikan Kak Idrus mengawali sambutannya.

Dalam upacara pelepasan ini, Kak Idrus juga berpesan, kendatipun perkemahan ini bersifat internal Sako SPN tetapi para peserta tetaplah anggota Kwarda Lampung yang harus menjaga nama baik daerah dan berjuang untuk mendapatkan prestasi terbaik. “Pramuka Lampung itu bermental juara, keturunan juara dan punya tradisi juara”, tambahnya.

“Selaku Ketua Kwarda, saya sangat mengapresiasi gerak Sako SPN Daerah Lampung yang peduli terhadap pembinaan kaum muda. Beberapa kegiatan besar telah diselenggarakan yang muaranya pada pembentukkan karakter”, imbuh Ketua Kwarda yang berhasil membawa kwartirnya meraih prestasi sebagai Kwarda Tergiat II Tingkat Nasional Tahun 2018 ini bersemangat.

Sebelum itu Ketua Pimpinan Sako SPN Daerah Lampung, Kak Heri Sensustadi melaporkan bahwa Kembesnas ini akan dilaksanakan pada 7 -9 Nopember 2018 di Bumi Perkemahan Solear, Tangerang, Banten yang akan diikuti oleh sekitar 1.300 anggota pramuka penggalang, penegak dan pembina utusan berbagai daerah seluruh Indonesia.”Kegiatan ini berfungsi sebagai alat pendidikan dalam kepramukaan untuk menambah wawasan dan kecakapan anggota sekaligus alat evaluasi atas program latihan yang telah disusun” ungkap Kak Heri.

Dipenghujung upacara dilakukan penyerahan bendera kontingen dari Ka. Kwarda kepada Pimpinan Kontingen dan pengalungan selendang tapis kepada perwakilan peserta sebagai simbol utusan Lampung.

Hadir pula dalam upacara ini beberapa pejabat Kwarda diantaranya Waka 7 Kak Sumarju, Sekretaris Kak Mubasit, Andalan Daerah Kak Sidharta dan beberapa anggota Dewan Kerja Daerah. Sedangkan dari Sako SPN Daerah hadir Waka 3 Kak Eko Dedi Gunawan, Sekretaris Kak Johan Wahyudi dan Andalan Urusan Binamuda Kak Amrullah. (Johan).

About admin

Check Also

Ketua PCNU Kota Bandar Lampung: Muhammadiyah Pilar Penting Bangsa Indonesia

Bandar Lampung: Milad Muhammadiyah ke 106 yang jatuh pada hari ini, Ahad (18/11/2018) telah membuktikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »