::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Peringati HSN, Diniyah Putri dan Dewan Dakwah Lampung Gelar Baksos

Peringati HSN, Diniyah Putri dan Dewan Dakwah Lampung Gelar Baksos

Bandar Lampung: Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, perguruan Diniyah Putri Lampung bekerjasama dengan Baksoskes Muslimat Dewan Dakwah Lampung, dibantu oleh Madrasah Relawan dan Relawan SEMARAK (Sedekah Makan Rakyat) mengadakan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis serta santunan kepada mualaf berupa sembako dan pakaian layak pakai yang bertempat di Jati Agung Desa Margo Lestari Kab. Lampung Selatan, Sabtu (20/10/18).

Teknis pembagian yang dilakukan adalah para warga yang datang diminta mengisi daftar hadir terlebih dahulu dan akan diberikan kupon antrian untuk pemeriksaan kesehatan dan pengambilan sembako. Pada kegiatan baksos ini selain mustahiq yang ada di sana target utama adalah para mualaf yang bertempat di Jati Agung khususnya di Desa Margo Lestari, karena pada kegiatan baksos ini tidak hanya bersedekah saja tetapi memberikan dakwah dan motifasi Islami kepada para warga setempat khususnya kepada para mualaf.

“Karena di desa itu sudah banyak pemurtadan yang dilakukan oleh Pastur dan Biarawati, maka dengan itu kami harus menyelamatkan akidah mereka dengan menjadikan desa binaan kita, kurang lebih ada sekitar 1.000 jiwa mualaf yang perlu kita selamatkan,” ujar Muhammad Syafrudin salah satu mentor Lazis Dewan Dakwah yang ikut hadir pada kegiatan tersebut.

Warga Desa Margo Lestari memberikan tanggapan dan masukan yang positif terhadap kegiatan baksos ini, terutama para mualaf yang diberikan kesempatan untuk memberikan apresiasi atas diadakannya baksos tersebut. Dua orang mualaf mewakili mualaf yang lain membacakan hafalan surat-surat pendek di depan para warga dan para relawan. (Ria Ristiani/Abdul Qodir Zaelani)

About admin

Check Also

Pendidik Sebaya dan Konselor Sebaya Tekan Kenalan Remaja

Bandar Lampung: Remaja adalah harapan bangsa. Namun permasalah remaja pun sangat menarik menjadi perbincangan saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »