::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Agenda MUI Lampung / Pengurus MUI Pesawaran 2018-2023 Resmi Dikukuhkan

Pengurus MUI Pesawaran 2018-2023 Resmi Dikukuhkan

Bandar Lampung: Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pesawaran masa khidmat 2018-2023 resmi dikukuhkan, Kamis (18/10/2018). Pelantikan dilakukan di GSG Pemda Kabupaten Pesawaran dengan dipimpin oleh Ketua Umum MUI Provinsi Lampung Dr KH Khairuddin Tahmid MH dan pembacaan SK Pengukuhan oleh H. Suryani M Nur. Kepengurusan MUI Kabupaten Pesawaran hasil Musyawarah Daerah (Musda) MUI dengan KH. Endang Zainal Khidir sebagai Ketua Umum, dan Drs. Bunyamin sebagai Sekretaris Umum MUI Kabupaten Pesawaran masa khidmat 2018-2023.

Hadir dalam acara pengukuhan tersebut Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona ST., Sekda Ir. Kesuma Dewangsa MM, Ketua DPRD H.M. Nasir S.I.Kom., Kepala Kantor Kemenag H. Farid Wajedi S.Ag., M.Kom.I., Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi, dan Dandim setempat.
Dalam sambutannya Ketua Umum MUI Provinsi Lampung Khairuddin Tahmid mengatakan optimis jika MUI kabupaten Pesawaran dapat mengangkat marwah harkat dan martabat MUI di Kabupaten Pesawaran serta mampu berkontribusi positif melalui sinerjitas dengan Pemerintah Daerah dalam membangun dan melayani umat. Ia juga mengucapkan selamat kepada pengurus MUI yang baru di Kabupaten Pesawaran . “Eksistensi MUI sangat berperan dalam pemerintahan, MUI menjadi pelopor ekonomi Syariah, dan Wisata Halal,” ujar Kyai yang juga peneliti dan akademisi UIN Raden Intan tersebut.
Sementara Bupati Dendi Ramadhona mengatakan bahwa saat ini tengah dipersiapkan Rancangan Peraturan Daerah Pemerintah Kabupaten Pesawaran tentang Pengembangan Pariwisata Syariah. “Saya sebagai Bupati mengharapkan masukan-masukan dari MUI untuk menyempurnakan konten Rncangan Perda terkait pengembangan pariwisata syariah yang akan diterapkan di Pesawaran, dan kami siap bermitra dan bersinerji dengan MUI untuk bersama-sama membangun dan melayani rakyat sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing”, ujar Bupati
Lebih lanjut Bupati menyatakan kesiapannya untuk menjadi Tuan Rumah Rapat Koordinasi Daerah (Rakoorda) MUI Se-Provinsi Lampung Tahun depan, pungkasnya. (Andira Putri Isnaini)

About admin

Check Also

Pendidik Sebaya dan Konselor Sebaya Tekan Kenalan Remaja

Bandar Lampung: Remaja adalah harapan bangsa. Namun permasalah remaja pun sangat menarik menjadi perbincangan saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »