::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Agenda MUI Lampung / Daftar dan Ikuti Pelatihan Auditor Halal LPPOM MUI Lampung

Daftar dan Ikuti Pelatihan Auditor Halal LPPOM MUI Lampung

Bandar Lampung: Lembaga Pengkajian Pangan, Kosmetika, Obat-obatan dan Makanan (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung kembali akan menyelenggarakan Pelatihan Implementasi Sistem Jaminan Halal (SJH) Gelombang IV Tahun 2018.

Pelatihan akan diselenggarakan di kantor LPPOM MUI Lampung, Kompleks Islamic Center Rajabasa Bandar Lampung, pada tanggal 23-24 Oktober 2018.

“Pelatihan dapat diikuti oleh pelaku usaha (Pengusaha) maupun masyarakat umum,” ungkap Dr. Yaktiworo Indriani, M.Sc., selaku Direktur LPPOM MUI Lampung.

Ia juga menjelaskan, materi yang akan didapatkan selama pelatihan meliputi; Sistem Manajemen Halal (SJH), Tim Manajemen Halal, Audit Internal, Persyaratan Sertifikasi Halal, Pemahaman tentang 11 Kriteria SJH (HAS 23000:1), Penyusunan Dokumen SJH, Penilaian terhadap penerapan SJH.

Materi-materi tersebut akan disampaikan langsung oleh ahlinya, antara lain; Ketua MUI Provinsi Lampung (Dr. KH. Khairuddin Tahmid, MH), Direktur LPPOM MUI Lampung, Komisi Fatwa MUI Lampung, Ahli Teknologi Pangan, dll.

Formulir dapat diambil ke Kantor LPPOM MUI Lampung. Adapun biaya pelatihan yang dibebankan kepada tiap peserta adalah Rp 500.000,- yang dapat dilakukan melalui transfer ke Bank Muamalat Indonesia An. LPPOM MUI LAMPUNG No. Rekening 494-000-4789.

Informasi lebih lengkap dapat ditanyakan langsung ke kantor LPPOM MUI Lampung atau via telpon (0721) 786937 / Wa 0813-6879-5646.

“Pelatihan ini bertujuan untuk pengimplementasian sistem jaminan halal dalam UU Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal,” pungkas Direktur. (Muhammad Jayus)

About admin

Check Also

Pendidik Sebaya dan Konselor Sebaya Tekan Kenalan Remaja

Bandar Lampung: Remaja adalah harapan bangsa. Namun permasalah remaja pun sangat menarik menjadi perbincangan saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »