::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Gubernur Lampung Rayakan Idul Adha 1439 H bersama Ribuan Masyarakat Lampung

Gubernur Lampung Rayakan Idul Adha 1439 H bersama Ribuan Masyarakat Lampung

Bandar Lampung: Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo merayakan hari raya Idul Adha 1439 H bersama ribuan masyarakat Lampung melalui kegiatan Dapur Kurban dan Makan Bersama Sajian Kurban di halaman kantor Gubernur Lampung, Jumat (24/8) pagi.

Dalam sambutannya Gubernur Ridho mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1439H serta menghimbau agar para pejabat di jajaran Pemprov Lampung untuk dapat berkurban.

“Pertama-tama saya ucapkan selamat hari raya idul adha 1439 H, semoga perayaan hari raya kurban ini bermakna semakin besar untuk kita, terutama dalam menjalankan tugas-tugas kita dengan penuh ketulusan. Selain itu saya
juga menghimbau kepada pejabat-pejabat jajaran Pemprov Lampung, terutama yang memiliki harta berlebih untuk dapat berbagi dengan saudara-saudara kita kaum duafa,” ucap Ridho.

Selain Kurban hari ini, Lanjut Ridho, kemarin dirinya bersama Pemprov Lampung telah melakukan Kurban puluhan sapi termasuk sapi yang disumbangkan oleh Presiden RI, dan telah didistribusikan kepada pesantren pesantren, masjid, dan masyarakat lampung yang membutuhkan.

Gubernur Ridho juga berharap agar kedepan kegiatan seperti ini dapat dilaksanankan secara berkelanjutan untuk memenuhi gizi masyarakat Lampung

“Acara ini bagus sekali, kalau bisa jangan hanya sekali ini saja, tapi berkelanjutan setiap tahun, bahkan kalau bisa lebih dari setahun sekali, sehingga dapat membantu kaum duafa sekaligus memenuhi gizi masyarakat Lampung yang kekurangan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Lampung Yungki Pramono, mengatakan bahwa kegiatan Dapur Kurban dan Makan Bersama Sajian Kurban ini merupakan hasil kerjasama antara Pemprov Lampung dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung.

Dalam kegiatan tersebut panitia berhasil mengumpulkan 4 sapi dan 14 kambing, dengan perincian 1 sapi dari Pemprov Lampung, 1 sapi dari donatur, kemudian 2 sapi dan 14 kambing dari masyarakat yang melakukan Qurban melalui ACT Lampung.

Adapun kegiatan ini tidak hanya diselenggarakan di halaman kantor Gubernur saja, tadi dilaksanakan dibeberapa tempat lainnya. Yakni di pulau tegal, Pringsewu, Pesawaran, dan Tanggamus. (Muhammad Jayus)

About admin

Check Also

Pendidik Sebaya dan Konselor Sebaya Tekan Kenalan Remaja

Bandar Lampung: Remaja adalah harapan bangsa. Namun permasalah remaja pun sangat menarik menjadi perbincangan saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »