::: Selamat datang di Media MUI Lampung Online "Suara Ulama dan Zu'ama untuk Umat" ::: Kritik, saran, artikel, dan iklan dapat dikirim ke email: redaksi@mui-lampung.or.id
Home / Breaking News / Mahasiswa UIN RIL Bawa Pulang 2 Piala Sekaligus dalam Stocklab Competition

Mahasiswa UIN RIL Bawa Pulang 2 Piala Sekaligus dalam Stocklab Competition

Bandar Lampung: Bursa Efek Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan perwakilan Lampung kembali menggelar acara rutin tahunan yaitu Investival Lampung yang diadakan pada 09-11 Oktober 2017 kemarin di Hall Utama Mal Boemi Kedaton. Ada banyak rangkaian acara pada kegiatan tersebut mulai dari Talk Show, Stocklab Competition, dan Stand Up Comedy.

Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung yang tergabung dalam Kelompok Studi Pasar Modal Syariah (KSPMS UINRIL) mendapat kesempatan untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut terutama Stocklab Competition yang diikuti juga dari beberapa perguruan tinggi di Provinsi Lampung antara lain UNILA, IBI Darmajaya, UM Metro dan ITERA dengan total peserta sekitar 180 orang.

Stocklab Competition sendiri merupakan game edukasi yang dibuat untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang Pasar Modal sekaligus mengasah analisa para pemain, karena kunci utama dalam permainan ini adalah analisa dan strategi yang tepat guna mengendalikan risiko yang terjadi akibat penurunan harga yang tidak kita ketahui.

Dalam perlombaan Stocklab Competition ini 6 anggota KSPMS UIN Raden Intan Lampung berhasil masuk dalam 10 besar. Dan diantaranya berhasil mendapatkan Juara 2 atas nama Syarif Hidayatullah dan Juara 3 atas nama Sulton Malik Al Ghozi.

Syarif Hidayatullah mendapat Juara 2 Stocklab Competition ini mengaku senang dapat berpatisipasi dan bisa membanggakan almamater serta teman-teman KSPMS UINRIL. “Stocklab Competition ajang seru untuk lebih kenal Pasar Modal, meskipun hanya sebatas game, tetapi strategi dan analisa keadaan pasar sangat dibutuhkan, terlebih lagi setiap peserta punya strateginya masing-masing dan kita harus bisa membaca itu,” kata Syarif. (Siti Zubaidah/MA)

 

About admin

Check Also

Opini: Kemuliaan ‘Ulamāʾ dengan Keahlian Berbeda 

   Kemuliaan ‘Ulamāʾ dengan Keahlian Berbeda Oleh : Muhammad Irfan, SHI. M. Sy. Dosen Fakultas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »